Happy Cidahu, Happy 2012

2011 telah berakhir. Sekarang saatnya merancang dunia baru yang lebih baik lagi.

Menjelang tahun baru, aku 'n the genggong mencoba trip berbeda. Akhir tahun kuhabiskan dengan kemping, hiking, tracking di Cidahu dan Kawah Ratu. Senangnya bersama teman-teman tersayang. Sang empunya hati dan para sahabat, terima kasih lho untuk liburan waktu itu yang menjadi daftar unforgotable-ku. Menyenangkan meski di sana banyak pacet, dan juga kita mesti direpotkan dengan hujan yang membanjiri tenda. Hehehe. Bikin fresh menuju 2012.

Unpredictable track hari itu mengundang kesabaran. Pakaian basah semua dan kita saling meminjamkan baju (itu gw sih, yang super duper merepotkan). Ada yang kakinya kena korban pacet. Menyumbang darah untuk kematian sebuah binatang kecil itu pahala kok. Jadi tak perlu khawatir :)

Tenda yang tipis bahkan menjadi tempat paling nyaman buat kita untuk berdiam. Kawah ratu yang berjarak 5 km pendakian kita jalani begitu aja.



Begitu sampai di atasnya, ada yang udah menyiapkan 1 botol kosong tuh untuk menampung sulfur (okee, buat oleh-oleh pemulus kulit alami dari gunung). Rame-rame yang penting oke. Foto-foto di kawah untuk mengabadikan momen pun dilakukan. Meski belerangnya sungguh sangat bau, kita berlima cukup lama lho di bawah sana.



Waktu turun gunung, siap-siap kaki penuh lumpur. Iyap, becek di mana-mana. Sekadar cuci kaki aja gak cukup untuk membersihkan semua kotoran. Sekalian kotor aja lah, gak perlu mandi. Menyambut tahun baru 2012 dengan bau gunung seadanya kelihatannya menarik. Meski gak sempat melihat kembang api tar tar di langit malam karena tepar, tapi aku mendengar suaranya gegap gempitanya kok.


Pokoknya 3 hari di Cidahu itu dibawa asyik rame-rame aja deh. Hati senang, meski bersusah-susah.

Tapi aku happy selama itu masih bersama kalian. Mengawali tahun ini dengan liburan membuat hari lebih berwarna.



Dedikasiku buat Junisatya, Ageng Wuri, Kenny, Ririen Dias.
Happy Cidahu. Happy 2012 :D

2 comments:

  1. yippiiiiee!! lain kali, kita kemping ke ujung genteng dengan persiapan yg lebih matang, temaaans! mari menabuuuung.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mariii... AYo kemana nih next destination?

      Delete