Film Bila : Tontonan Remaja Berkat Stefan William

Tahun ini rame film Valentine bertema cinta remaja. Salah satunya film Bila.


Cinta pertama itu indah ya, seindah kisah cinta Bila (Shalvynne) dan Dani (Stefan William) di film Bila. Cinta mereka gak mulus. Shosana (Karina Meita), sahabat Bila yang juga menyukai Dani gak rela Dani lebih memilih Bila. Lalu ada lagi ibu Bila yang gak setuju hubungan mereka meminta Dani pindah ke Australia tanpa sepengetahuan Bila. Mereka pun berpisah.








6 tahun berlalu, Bila balik dari kuliah di Singapura, sementara Dani juga pulang dari Australia. Bila pun diundang Shosana ke acara reunian SMA. Gak taunya itu sekaligus ngerayain pertunangan Dani dengan Shosana. Kok bisa ya? Padahal sebenarnya hati Dani tetap buat Bila loh. Begitu pun dengan Bila yang gak pernah ngelupain cinta pertamanya itu.

Film garapan Chiska Doppert ini emang dibikin buat remaja. Tapi sayangnya, film ini kurang mengeksplor kisah romansa. Ada rasa menggantung saat film ini selesai. Kesedihannya kurang, humornya pun terbilang biasa banget. Terlalu banyak adegan yang kebetulan. Jadinya Bila adalah film cinta yang kurang romantis. Plotnya yang cepat dan panjang sebenarnya menarik untuk menaikturunkan emosi penonton, tapi mungkin kurang sempurna aja. Rasa apa, ya, yang kurang? Saya rasa permainan pemainnya yang kurang. Stefan William dan Shalvyne benar-benar melewatkan kesempatan mereka untuk berakting di 3 zaman. Sangat sayang. Mestinya ada perbedaan yang ditonjolkan saat berperan sebagai anak SMA, baru lulus kuliah, dan dunia dewasa. Peran mereka jadi terasa datar sehingga film ini pun menjadi hambar.

Kalo buat remaja, film ini sih terbilang bagus, karena menjual pemeran prianya itu. Stefan William mampu melambungkan film Bila ini menjadi pilihan tontonan remaja. Maklum, sekarang penonton remaja masuk ke dalam perhitungan industri film, sehingga pemainnya pun harus yang benar-benar mewakili remaja. Apalagi tayangnya di bulan penuh cinta. Film ini bisa mengingatkan kita pada cinta pertama dan gimana mempertahankannya. Maxima Pictures dan Unlimited Production memproduksi film ini dengan ringan, apa adanya, dan cocok buat remaja.

Facts:
Pemain utama Film Bila, Stefan William dan Shalvynne susah banget membangun chemistry di antara mereka. Kedua pemeran Dani dan Bila ini butuh reading berkali-kali biar feel-nya dapet. Apalagi saat mereka berdua harus memerankan tokoh dewasa.

0 komentar: