In Movie Land

Journey 2: The Mysterious Island -- Saya Terkesima

A Journey to the Centre of the Earth (2008) adalah film petualangan yang lumayan laris. Sekuelnya, Journey 2: The Mysterious Island, sudah nongol di bioskop. Sean Anderson (Josh Hutcherson) sekarang udah kenal cinta. Jadi mau petualangannya di semak belantara sekalipun, kalo ditemani Kailani (Vanessa Hudgens), cewek yang ditaksirnya, pasti semua akan terasa indah. Tapi film ini beneran indah loh. Film ini memperlihatkan sebuah daratan yang tersembunyi di Samudera Pasifik. Pulau Misterius yang dimaksud oleh judulnya berupa surga dunia dengan air terjun, hutan, pegunungan dan pantai yang diteduhi langit yang cerah. Kamu bakalan berdecak “Woow” melihat keindahan yang disorot kamera. Tapi sayang banget ya, gambarnya gak begitu natural. Efek komputernya masih terlihat kasar. Keliatan banget kalo itu semua buatan.

Mysterius Island (Gambar diambil dari sini)
Petualangan Sean Anderson kali ini jauh lebih menantang dan penuh humor. Sean Anderson mencoba memecahkan pesan sandi yang dikirim kakeknya (Michael Caine). Dibantu oleh Hank (Dwayne Johnson), ayah tirinya, Sean akhirnya tau di mana kakeknya berada. Pulau Misterius. Yap, menemukan Pulau Misterius itu adalah impian kakeknya dari dulu. Jadi Sean pun akan menuju ke sana, tentunya ditemani oleh Hank.
Mereka berangkat ke Palau. Mereka menyewa tour guide untuk menemani mereka ke pulau yang dituju di tengah lautan. Gabato (Luiz Guzman) dan anaknya menyiapkan helikopter untuk perjalanan mereka. Malang, di tengah laut, helikopter yang mereka naiki dihadang badai dan masuk ke dalam pusaran angin. Tanpa diduga, mereka terdampar di pulau yang dituju. Itulah Pulau Misterius yang dicari. Pemandangannya benar-benar menyejukkan mata. Sean gak henti-hentinya takjub dengan pulau surga dunia itu sampai dia menemukan kejutan lain. Binatang dan tumbuhan di sana berkebalikan. Gajah yang gede jadi begitu mini, sementara lebah menjadi lebah raksasa.

Sean dkk menjadi mangsa binatang-binatang raksasa itu. Sampai akhirnya diselamatkan oleh kakeknya yang membawa mereka ke pondok di tengah hutan. Kailani merengek pengin pulang, sebaliknya Sean masih ingin tetap menjelajahi daratan itu. Tapi Hank membawa kabar buruk. Dari pengamatannya, Pulau Misterius itu akan tenggelam dalam hitungan hari. Mereka harus mencari cara untuk bisa keluar dari pulau itu.
Ilmu sains menjadi begitu nyata di film ini. Film Journey 2 ini emang bikin mikir. Terkadang mikir itu seru. Gak percaya? Silakan tonton aja filmnya. Kamu akan banyak mendesah, “Oooh…”

Facts
Tadinya film A Journey to the Centre of the Earth yang terinspirasi dari kisah buku Jules Verne (1864) gak bakal punya sekuel. Tapi, ada buku Jules Verne yang lain yang berjudul The Mysterious Island (1874) menarik buat dibikin seri petualangannya. Maka dibikinlah sekuel Journey 2: The Mysterious Island. Syutingnya di Hawaii yang disulap jadi Pulau Misterius.

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment