Liputan Konser Katy Perry = Aji Mumpung

Katy Perry datang ke Indonesia beberapa waktu lalu dalam rangka California Dreams Tour. Aku ditugasi untuk meliput konsernya di Sentul International Convention Center (19/1). You know what, I'm very excited to be there. Aku tidak begitu suka dengan keriuhan konser yang identik dengan bising, tapi aku suka pertunjukan. And I know, Katy Perry's concert is not just a tour, but also an amazing show. Itu udah dibuktikan oleh Katy Perry malam itu. I love her creativity and her spirit. Fashion, warna, panggung, dan pertunjukan. Semuanya detail berstandar internasional.


Hari Kamis sore aku bertolak ke Sentul dengan mobil redaksi. Siap untuk melihat yang warna-warni di lokasi konser. Yah, benar saja. Begitu sampai di sana, semua orang dress up. Sesuai dengan image Katy Perry yang penuh warna, para penggemarnya pun ikut-ikutan berwarna.





Aku senang berada di sini. Berasa lepas penat lihat yang segar dan cerah. Ada Walls Buavita Festival di sekitar gedung. Dekorasinya menarik, kaya warna ungu, hijau, pink dan kuning. Walls Buavita sebagai sponsor utama ikut menyemarakkan prakonser di SICC.



Puas di luar berkeliling, semakin tak sabar menanti suasana konsernya.Aku paling penasaran dengan dekor panggung. Acara baru dimulai jam 9 malam, jadi ya aku harus bersabar nangkring di sana. Untungnya partnerku di kantor ikut. Jadinya kami bisa jalan-jalan seraya mengabadikan momen itu.





Finally, akhirnya tiba juga waktunya. Dibuka dengan pertunjukan para DJ dari Blowfish Cafe. Itu aja udah keren. Nah, saat yang bikin deg-degan tuh adalah begitu tirai panggung dibuka perlahan. Terlihat dekor megah dengan tema Candy Land. Dengan dominan pink dan biru lembut, panggung itu jadi terlihat hidup. Lolipop, cupcake, gulali, es krim berukuran besar dijajal di panggung. Seperti yang sempat dilontarkan Katy Perry di panggungnya, "Owh, I like a sweet thing," panggung itu juga terlihat manis. Semanis lolipop, cupcake, gulali dan es krim. SIapa yang tak tergoda matanya untuk terus-terusan memuji kemegahan panggung malam itu?!


So far aku suka lagu-lagu Katy Perry, khususnya yang ada di album Teenage Dream. Powerfull dan easy listening. Yang menarik itu adalah pesan spirit yang disampaikan Katy Perry itu lewat lagu-lagunya. Jiwa muda, semangat remaja, dan jangan pernah berhenti bermimpi.

Aku terpukau dengan keseluruhan aksi panggungnya. APalagi kostumnya berganti-ganti dan gak kalah warna-warni. Para penari latarnya pun gak kalah heboh. Yang amazing itu saat ia dengan sigapnya berganti pakaian di atas panggung sebanyak 7 kali dalam 1 lagu, "Hot 'n Cold." Keren kan. Selain itu di lagu-lagu lain, kostumnya beragam, mulai dari dress panjang, dress santai, one piece, two pieces, sampai kostum catwoman.









Atraksi yang dimainkan Katy Perry pun menjadi satu-kesatuan cerita. Dari awal sampai akhir semua fun. Ada cerita, drama, chitchat dengan audience, dance kontemporer. Lalu beberapa lagu juga ada yang mengejutkan. Misalnya, Katy Perry naik ayunan dan diangkat melayang di lagu "Not Like The Movies", kembang api saat lagu "Firework", tarian burung saat lagu "Peacock", bola-bola pantai yang dilempar ke penonton. Sungguh luar biasa.

Di antara semua konser yang pernah kuliput atau pertunjukan yang pernah kutonton, konser Katy Perry yang paling berkesan. Semua larut dalam pesta teenage yang diciptakan Katy Perry. Semangat muda yang ceria. Malam itu Katy Perry all out di Indonesia. Sangat menginspirasi. Semarak warna dalam gaya anak muda. Siapa yang tidak ternganga.

0 komentar: