The Internship: Visualisasi Kantor Google yang Inspiratif

Film tentang Google (sumber poster dari sini)
The Internship, sudah kutonton beberapa bulan yang lalu, tapi masih teringat jelas di otak ini tentang gambar yang dihidupkan film tersebut. Apa pasalnya? Visualisasi dekorasi kantor Google yang keren, ciamik, super inspiratif. Semua orang tahu Google, browser yang sungguh dipercaya.

Nah, The Internship mengangkat film tentang Google. 2 salesmen yang mengalami putus harapan tentang karier mereka, mencoba mengajukan magang di Google. Google yang mencari pemuda kreatif, jenius, inovatif, dan kompeten akhirnya menerima 2 orang ini yang notabene sudah tua. Tantangannya adalah mereka harus bersaing dengan para remaja dari kampus-kampus terpilih untuk mendapatkan bangku tetap sebagai karyawan Google. Dan itu tidak mudah.

Billy Mcmahon dan Nick Campbell harus menghadapi kebaruan-kebaruan ala anak muda selama magang itu. Maklum, beda generasi. Salah satunya saat tantangan pertandingan Quidditch. Pertandingan sepak bola ala dunia sihir Harry Potter ini tentu saja dinikmati oleh para pemuda. Billy dan Nick tidak akan mengerti kalau mereka bukan penikmat serial Harry Potter. Ada pertikaian antargenerasi dan ada pula kekonyolan di sana.

Akhirnya kebaruan-kebaruan itu dapat dipadu dengan pengetahuan dan ke-bijak-an dari generasi tua. Itulah yang menjadikan Billy dan Nick mampu bertahan di Google dan melewati berbagai tantangan selama magang. Pertukaran kebiasaan dan pengetahuan di film menjadi negosiasi yang ditawarkan. Itulah yang menjadikan konflik terus mengalir.

Satu poin menarik adalah saat Quidditch dimainkan tanpa adegan terbang-terbangan seperti di film seri Harry Potter. Sapu sihir tetap digunakan, penghitungan permainannya juga sama, tetapi visualnya menjadi berbeda. Penampakan dan penangkapan Snicth pun dibuat menarik (yang penasaran, silakan langsung tonton saja filmnya).

Film The Internship tidak akan menarik kalau tidak menjual Google. Yang paling menarik adalah visualnya. Sepanjang film, penonton akan dimanja dengan ruang spasial Google. Kantor Google, baik outdoor maupun indoor terlihat nyaman sekali. Dekorasinya yang unik memperlihatkan suasana fun dan inspiratif. The Internship memang secara sengaja menonjolkan sisi gambar karena yang mereka jual adalah Google. Tak peduli kisahnya bagaimana, Google berhasil ditampilkan secara visual di film ini. Mulai dari filosofisnya, quote-nya, nuansa kerjanya, hingga dekorasi kantornya.

Cerianya suasana kantor Google pusat (gambar diambil dari sini).

1 quote yang mendasari dibuat dan dirilisnya film ini :
50 billion pages, 1 billion daily searches, 620 million dailyl viewers, 74 million cat videos per day, 1000 bicycles, 23 free cafes. ... Now in the hands of these 2.

0 komentar: