Cuma di Goodreads, Pembaca Bisa Berpesta

Festival Goodreads bukan sekadar event pameran biasa. Ini merupakan Festival Pembaca Indonesia yang jadi acara tahunan Goodreads. Dan sebuah kehormatan ketika Gagas media Group jadi partner acara ini dan kami para penulisnya ikut meramaikan.

Bertempat di Museum Nasional Jakarta, Festival Pembaca Indonesia atau disebut juga IRF (Indonesia Reading Festival) 2014 sudah ramai dengan Stand pameran komunitas buku.  Paling banyak komunitas pencinta buku fantasi seperti Harry Potter, Games of Throne, Vampire Academy. Ada yang heboh pakai kostum serta pernak pernik dari serial fantasi yang mereka gemari. Ada pula komunitas pembaca Sherlock Holmes. Inilah rumah bagi para pembaca. Inilah pesta pencinta buku. Apalagi lokasinya di Museum, menjadikan Museum bersahabat bagi masyarakat. Mungkin selama Festival ini berlangsung, saat itu pulalah Museum kebanjiran pengunjung dan itu adalah momen langka.

Ada 2 stage untuk talkshow beberapa penulis keren seperti penulis Ayu Utami, Faza Meong, Teddy W. Kesuma. Kita bisa belajar dari pengalaman mereka menulis hingga bisa diskusi bersama penulis penulis ini.

Tidak cuma sampai di situ, pameran karya buku dari Gagas Media Group adalah tujuan utama ku ke sini. Ya, kami punya keseruan sendiri di booth Gagas Media Group ini.
Aku bersama tim ANCALA yang lain tentu saja punya jadwal untuk beramah tamah dengan pembaca, ngobrol asyik serta seru seruan ikut tantangan menulis.

Tak urung, aku terharu saat berada di sini. Kupikir Penunggu Puncak Ancala bukan karya apa-apa, tapi ternyata sambutan ya masih hangat hingga hari ini. Untuk itulah kami berada di Festival Goodreads ini, untuk memicu semangat menulis lagi. Apalagi tiap-tiap kami punya project buku solo dan project buku gabungan. Semoga dapat segera kelar dan bisa memberikan bacaan baru bagi pembaca. Amin.

No comments:

Post a Comment

Instagram @sansadhia