In Hospitality Land

Menginap di Hotel Grand Zuri BSD City

Beberapa waktu lalu, aku dapat voucher menginap di Hotel Grand Zuri Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang. Tinggal mencari waktu yang tepat, nih, buat menginap. Kebetulan sekali, tak lama berselang, aku dapat undangan pernikahan dari seorang teman di wilayah Jakarta Barat. Berhubung aku dan Junisatya tinggal di Depok dan jadwal undangannya pagi, aku pun memutuskan menggunakan voucher Hotel Grand Zuri BSD pada hari itu. Setidaknya tidak terlalu jauh kan jarak BSD-Jakarta Barat.



Hotel Grand Zuri memang sudah ada cabang di mana-mana. Namun, ini kali pertama aku menyempatkan diri menikmati hospitality di hotel bintang 4 ini pada libur weekend yang singkat. Tidak susah menemukan Hotel Grand Zuri BSD. Tak jauh dari pusat perbelanjaan BSD, kok, termasuk AEON Mall. Bahkan hotel ini hanya berjarak sejengkal ke Ocean Park, waterboom besar di kawasan BSD. Sayangnya, bukan saat yang tepat buatku untuk mampir ke Ocean Park. Mungkin kali yang lain.

Bangunan Eropa klasik berwarna putih tampak berdiri megah saat aku memasuki halaman depan hotel. Kami langsung menuju basement untuk parkir dan langsung check in. Kesan mewah pada interior lobinya menyambut kami. Ceiling-nya yang tinggi dengan jendela-jendela lebar memberi kesan lega dan besar pada bagian lobi. Beberapa sofa empuk tampak ditata sangat rapi agar tidak membuat lobi ini terlalu penuh.

Kami menginap di Superior Room di lantai 6 hotel ini. Kami berjalan memasuki koridor panjang dengan tembok berwarna putih dan aksen kayu yang memberi kesan hidup di koridor itu. Beberapa lukisan abstrak dipajang di dinding sekitar lift. Dekorasi simple ini menambah kesan ramah yang dapat diberikan hotel ini kepada costumer-nya.

Di dalam kamarnya pun dipajang lukisan abstrak memanjang. Meskipun twin bed, kamar di Grand Zuri BSD tidak terasa sempit. Masih ada cukup space untuk sebuah sofa 1 seater dan meja bulat kecil di sisi jendela. Adanya elemen kayu berwarna cokelat tua di satu sisi dinding, lantai parkit, serta ornamen kayu berwarna krem pada perabotan membuat kamar ini terasa lebih nyaman dan hangat. Partisi kayu ini tak mengurangi kesan mewah sedikit pun, malah justru sebaliknya.






Fasilitas kamar hotel ini cukup lengkap. Teh dan kopi tersedia. Lalu peralatan mandi juga tertata rapi di wastafel kamar mandi. Dua buah handuk terlipat di bagian rak kamar mandi. Ada hair dryer juga di sini. Yeay, I am so happy.




Usai istirahat sebentar di kamar sambil snacking dan nonton TV, saatnya untuk nge-gym. Yes, di Grand Zuri BSD memang disediakan area gym berdampingan dengan kolam renang. Spot olahraga ini tersedia di lantai 3, di bagian sayap belakang hotel. Saat aku turun ke sana, angin malam menyapa. Area terbuka pinggir kolam renang memang cocok untuk bersantai. Pagi pun tentunya jauh lebih segar lagi. Tak sabar ingin mencicipi fasilitas gym, renang, dan sauna di sini.





Tips waktu paling oke berenang di hotel ini adalah pagi hari. Pagi-pagi banget sebelum sarapan, lebih baik langsung nyebur saja karena kolam renang masih sepi. Seperti yang kulakukan bersama Junisatya esok paginya. Kolam renangnya memang tak terlalu besar, tapi suasananya menyenangkan dan tenang. Kedalamannya cuma maksimal 1,5 meter jadi masih tergolong ramah buat anak-anak. Sehabis berenang, kita bisa langsung sauna selama 10 menit. Ruang saunanya cukup besar, jadi tidak perlu khawatir tidak dapat space untuk duduk manis menunggu keringat keluar.





Usai olahraga pagi yang menyenangkan, aku dan Junisatya pun turun ke lobi untuk sarapan. Restoran hotel ini sejajar dengan lobi depan. Dengan menu beragam, mulai dari traditional food hingga western food tersedia sebagai menu sarapan. Karena kami terlambat sarapan, beberapa menu sudah berganti. Wah, laris manis rupanya menu sarapan di hotel ini. Semuanya enak. Perutku yang mampu menampung cukup banyak makanan menjajal aneka jenis makanan yang tersedia itu dengan lahap. Sarapan kenyang, hati pun senang.





Terima kasih Grand Zuri atas hospitality-nya. Siapa tahu lain kali aku bisa menginap di hotel grup Zuri Hospitality Management lainnya.

See ya.



Grand Zuri Hotel BSD Tangerang
Jln. Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk
Blok CBD Lot. 6 BSD City, Serpong
Tangerang Selatan 15322

Telepon 021-29402955
Email reservation.bsd@grandzuri.com

Related Articles

3 komentar:

  1. Hotel ini kolam renang nya manja banget infinity, duch kangen nginep disini lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuu, kolam renang jadi favorit aku di hotel ini. Makasi lho Mas Cumi udah mampir ke sini. :D

      Delete
  2. Samudra Beach, the third among the Kovalam Beaches is arranged on the Northern side. It is a very extend isolated from occupied ranges through high headlands. Beach and Sea Hotels

    ReplyDelete