In Journey Land

Makan Salmon Grilled Enak di Lvy Kitchen and Bar

Sebelum ini, aku sempat membahas satu hotel recommended di kawasan Jababeka (baca di sini). Nah, sekarang aku mau bahas tempat nongkrong yang nyaman banget persis di sebelah Hotel Horison. Namanya Lvy Kitchen and Bar. Sekalian kan tuh, staycation akhir tahun di Hotel Horison, lalu makan siang di resto ini. Angin sepoi-sepoi di restoran ini nggak nahan. Bikin betah.

Begitu sampai di bagian depan restoran ini, aku langsung terpikat. Berada di kawasan Jababeka yang panas, Lvy punya area outdoor yang cakep. Dengan pohon-pohon palm di pinggir jalan tak membuat resto ini gersang. Malah sejuk. Aku masuk ke area dalam dan melihat meja-meja kayu panjang  sejajar memenuhi ruangan. Ada pula meja bar khusus untuk yang datang sendirian biar bisa ngemil dan ngopi sambil ngobrol sama bartendernya langsung. *eh

Lvy Kitchen and Bar mengangkat menu fusion food dan international beverage. Ada menu tradisional, ada menu western-nya, ada pula campuran keduanya. Pas banget buat kumpul-kumpul cantik dengan selera berbeda-beda. Setiap menunya enak-enak. Aku udah coba beberapa.

Makan Salmom Grilled di Lvy Kitchen and Bar

Lvy Kitchen and Bar Jababeka
Outdoor area di Lvy.

Lvy Kitchen and Bar
Area indoor yang super nyaman nih.

Lvy Kitchen and Bar
Ayam bakar sambal matah bumbu bali sedap.

Menu favoritku adalah salmon grilled. Nggak tahu kenapa, begitu masuk ke Lvy dan lihat menunya, aku langsung tertarik dengan salmon karena aku pencinta ikan. Biasanya kalau makan salmon, aku harus rebutan dulu sama kucing di rumah. Mumpung ke Jababeka nggak bawa kucing, aku bisa puas makan salmon. Enak banget karena bumbunya meresap dan nggak amis. Ini makanan rekomendasiku yang pertama.

Buat yang selalu kalaparan, aku juga punya rekomendasi menu lain, nih. Ada peri-peri roasted chicken dan ayam sambal matah bumbu bali. Ayamnya lembut karena dapur Lvy hanya menyediakan tipe ayam muda yang berdaging cenderung lunak dan lembut. Kalau masih belum puas juga, untuk kumpul-kumpul dan makan tengah, pesan pizza crispy ala Lvy Kitchen dan Bar. Semua jenis pizza yang ada di sini enak. Jadi kamu juga nggak boleh ketinggalan untuk cicip-cicip pizza-nya. Untuk menu minuman juga aneka ragam, mulai dari yang jus, healthy drink, soda-sodaan, hingga teh dan kopi disediakan untuk memanjakan dahaga kita. Rekomendasi minuman versi aku adalah apple virgin mojito dan forgotten shanghai. Kamu mesti coba.

Menu minuman di Lvy Kitchen and Bar
Ada smoothies.

Lvy Kitchen and Bar
Ada forgotten shanghai.

Segarnya siang-siang minum apple virgin mojito.

Soal harga makanan memang cenderung tinggi karena menyesuaikan dengan rasa dan atmosfir restoran ini. Lvy bisa jadi alternatif tempat nongkrong dan makan siangmu saat mengitari Cikarang. Aku aja betah di sini, apalagi kamu.

Related Articles

10 komentar:

  1. Favoriteku daging Salmon. Dibuat apa saja suka. Apa lagi kalau disuguhi grilled macam ini, pasti deh makannya gak nengok-nengok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saingan kita kalo makan salmon nih Bun. :D

      Delete
  2. Pengin nyoba mango juicenya ih kak.. Pernah tinggal di cikarang jabaneka 2, makanannya mahal2 kecuali warteg.. Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, makanan di sini harganya juga termasuk tinggi, tapi rasa nggak boong. Cobain mampir aja kak ke sini.

      Delete
  3. Smoothies nya bikin meleleh mbak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu campuran bayam lho. masih meleleh ga kak?

      Delete
  4. Salmon sang ikan pejuang!
    Salmon selalu mengingatkan ke beruang ih xD

    Anyway, tempatnya cozy banget, pasti bisa mendatangkan sejuta inspirasi duduk di sana berjam jam *_*

    ReplyDelete
  5. Penasaran peri-peri chicken nya. Biasanya makan yg di Nando's. Tempatnya boleh juga nih LVY ini ya. Bisa night referensi kalau ke kawasan ini. Btw cara baca LVY ini cemano ? El Vi ? Atau El Vi Way ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orang sana sih bacanya [li-vi]. AKu juga ga ngerti asal muasal bacaannya. Kalau ke sana, ajak-ajak aku ya Kang :))

      Delete