In Hospitality Land

Mendadak Staycation di Hotel Horison Jababeka

Beberapa hari lalu, keluargaku mengajak main ke salah satu kawasan permukiman baru yang lagi hits di Cikarang. Sebenarnya aku enggan, sih, buat jalan ke sana karena pasti tol Jakarta-Cikampek super padat. Lagi ada pembangunan proyek LRT dan jalan tol tambahan pula. Apalagi weekend. Bhay!

Nah, tapi karena nggak mau durhaka sama orangtua, kami pun berangkat dan harus bersabar-sabar di jalan. 2,5 jam perjalanan dari Depok cukup membuatku lelah. Harusnya dengan durasi perjalanan segitu kami sudah sampai di Bandung. Akhir-akhir ini tol Cikunir memang agak ganas macetnya.

Mendadak staycation di Hotel Horison Jababeka
Lobi hotel.
Mendadak staycation di Hotel Horison Jababeka
Penginapan tenang dan asri di Jababeka.
Setelah seharian jalan-jalan di sekitar Cikarang, lihat-lihat proyek pembangunan kawasan permukiman baru, main-main di danaunya, lalu mampir ke stadion Wibawa Mukti di Jababeka, kami memutuskan untuk menginap saja di sana. Tepatnya di Hotel Horison Jababeka. Lokasi hotel ini cukup strategis. Dekat dengan swalayan semacam Farm Market, Giant, serta beberapa restoran. Dengan rate yang cukup terjangkau untuk ukuran jalan-jalan bersama keluarga, Hotel Horison Jababeka menyediakan beberapa fasilitas untuk pengunjung.

Biasanya saat weekend, hotel ini nyaris penuh. Deluxe Queen Room dan Junior Suite Room dipastikan laris manis. Masih ada lagi Executive Suite Room dengan ruangan kamar yang lebih besar dan kamar mandi dilengkapi bath tub. Kalau mau puas staycation di sini, hotel ini punya satu-satunya kamar yang berada di lantai paling atas. Namanya Horison Suite Room yang seperti kamar apartemen mini. Ada living area, kitchen set mini, kamar yang lebih ekslusif, dan kamar mandi yang ukurannya lebih besar. Room rate dari masing-masing jenis kamar ini beda-beda. Tapi kisarannya IDR 350.000-1.300.000. Masih terjangkau dan murah meriah, kan?

Mendadak staycation di Hotel Horison Jababeka
Ini junior suite room.
Mendadak staycation di Hotel Horison Jababeka
Executive Suite Room.


Mendadak staycation di Hotel Horison Jababeka
Kamar mandi di Executive Suite Room.

Mendadak staycation di Hotel Horison Jababeka
Ada area kerja di pojokan.
Mendadak staycation di Hotel Horison Jababeka
Ini dia Horison Suite Room, satu-satunya di Horison Jababeka Hotel.
Dengan rate terjangkau, hotel ini menyediakan beberapa fasilitas. Untuk hotel di kawasan Jababeka-Cikarang, Horison begitu digemari karena lokasinya yang nyaman dan tenang. Tidak berada di pinggir jalan raya, tidak terlalu dekat dari lokasi industri yang membawa hawa panas dan gerah. Namun, lokasi hotel ini cukup strategis di kawasan ini dan dekat untuk menjangkau beberapa kantor, arena olahraga, wisata keluarga, pusat belanja, dan restoran.

Mendadak staycation di Hotel Horison Jababeka
Bisa honeymoon di sini.

Mendadak staycation di Hotel Horison Jababeka
Living area di Horison Suite Room.
Waktu aku ke sana, parkiran mobil padat dan untungnya area parkir hotel cukup luas. Begitu masuk area lobi, dekorasi simple membuat area lobi terasa lapang. Ada tangga melengkung lebar ke lantai 2, tempat meeting room dan hall untuk beberapa event. Bersisian dengan lobi terlihat Malabar resto dan kolam renang outdoor yang dibatasi dengan dinding kaca. Orang yang lagi sarapan di Malabar resto bisa melihat view aktivitas di kolam renang. Ada area bermain mini untuk anak-anak di samping kolam renang. Simple, tapi meaningful banget buat area bermain keluarga. Bagi yang gemar olahraga, kawasan hotel ini sangat ramah pejalan kaki dan sering dijadikan jogging area. Kalau ingin olahraga di dalam hotel, Horison sudah menyediakan fitness centre di sebelah kolam renang.

Selain restoran dan bar yang terdapat di dalam hotel ini, kita bisa melipir ke Lvy Kitchen & Bar yang terdapat persis di sebelah Horison. Ada beberapa menu makanan enak di sini, lho. Sepertinya aku akan bahas khusus di blogpost yang berbeda tentang Lvy ini. Yang pasti Horison menyediakan kebutuhan staycation, khususnya bersama keluarga.

Mendadak staycation di Hotel Horison Jababeka
Area kolam renang yang jadi favoritku.
Hotel Horison Jababeka
View hijau di Horison Jababeka.



Hotel Horison Jababeka
Siap-siap renang.
Spot yang paling aku suka dari Hotel Horison ini adalah kaca besar yang menampakkan city view. Setiap kamar punya view seperti ini. Emm, meski penampakannya bukan beneran city view, tapi lebih ke petak-petak hijau rumput liar dan beberapa bangunan dari lantai yang cukup tinggi ini pemandangannya jadi photogenic. Siapa bilang Jababeka itu panas. Masih banyak pohon dan penghijauan di beberapa titik, kok. Staycation di sini sungguh worth it. Tidak terlalu jauh dari Jakarta, tapi bisa menenangkan pikiran bersama keluarga. Asyik, kan. Inilah salah satu kegiatan weekend escape-ku.

Staycation di Hotel Horison Jababeka
New Year Eve Party
Oiya, sebentar lagi tahun baru. Hotel Horison ingin merayakan malam pergantian tahun denganmu. Temanya New Year's Eve 2018 Red Party. Akan ada DJ performance dan live band yang bikin acara malam tahun baru jadi meriah. Semua diadakan di Malabar Resto and poolside. Bisa dipastikan, staycation persis pada malam tahun baru di Horison bakalan semarak. Kita dapat voucher dinner di resto ini khusus tanggal 31 Desember mulai pukul 18.00.


Hotel Horison Jababeka

Related Articles

12 komentar:

  1. Tuh kan Cikarang masih ada pohon kan? Hahaha
    Seru ikh staycation di Horison apalagi tar pas tahun baru ada promo khusus. Asiik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, cieee promo wilayah tempat tinggal ya Kak? :D

      Delete
  2. Terus terang awalnya pas baca lokasi di judul agak males karena keingetan macetnya. Tapi Makin dibaca kesini kok makin OK ya. Hotelnya cantik dgn harga yg terjangkau. Bisa dadakan belok kesini drpd stress kena macet tol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh juga dadakan. Karena sekarang tol emang macet. Melipir ke sini aja Kang :)

      Delete
  3. Seperti sebuah oase di sebuah kota industri ya. Yup aku setuju, suka dengan pool dan city viewnya yang hijau. Boleh juga staycation di sini.

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Tunggu aku review Lvy ya. Ajak aku kalo makan siang di sana ya Kak

      Delete
  5. aku malem tahun baru bobok cantik di rumah aja mbak hehehe

    ReplyDelete
  6. Ada "surga" juga di cikarang ya.

    Bisa jadi referensi tempat menginap nih kalau lagi mampir ke Cikarang pas tugas kerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kan, ada gunanya juga aku nulis review tentang Horison Jababeka. Heheheheh

      Delete