Blog Archive

Show more

Labels

Popular Posts

Film Rompis, Puisi Roman Memaku di Hati

Cara Mendapatkan Visa Bulgaria

Anyer Punya Cerita, dari Sumpah Pemuda hingga Gebyar Mercusuar

Skip to main content
Showing posts from December, 2018

Berlayar ke Kampung Bugis Pulau Sebira Kepulauan Seribu

Kamu tau Pulau Sabira atau Sebira nggak? Tenang, kalau ada yang belum familiar dengan nama Sebira, sebelum menginjakkan kaki di pulau ini, aku juga nggak punya gambaran sama sekali tentang pulau ini, kok. Pulau Sebira itu adalah salah satu bagian pulau dari Kepulauan Seribu. Lokasinya pa…

Barang Trendy Anak Urban Milenial

Kalau ngomongin passion, jangan tanya anak urban milenial! Jawabannya banyak, mimpinya jauh. Makanya anak milenial terkenal dengan "banyak mau". Eh, tapi, kalau lihat kemampuannya, tentu bisa-bisa aja mewujudkannya selagi itu positif. Karena anak milenial ini selalu ingin hidu…

Baralek Gadang, Tradisi Pernikahan Adat Minang

Udah punya rencana apa buat mudik Idulfitri tahun depan? Aku udah hampir 2 tahun nggak mudik nih ke Padang. Bukannya durhaka, ya, tapi kebetulan banget pas 2 kali musim puasa Ramadhan, aku sedang berada di Georgia dan Bulgaria untuk misi kebudayaan. Jadinya, begitu pulang ke Indonesia me…

Jelajah Sumbawa, Bertahan Hidup di Pulau Kenawa

Sumbawa memang tak pernah mengecewakan, apalagi pada saat musim kemarau. Pagi itu aku dan geng travelingku sudah berada lagi di dermaga kecil pelabuhan Poto Tano. Kami baru saja turun gunung dari Bukit Mantar, diantar mobil pick up sampai ke dermaga ini. Bukit dan jalan yang kering keront…

Kuliner Bebek Bentu di BSD

Kalau ada yang nanya, siapa pencinta bebek di sini? Aku akan langsung tunjuk tangan. Saat ada agenda ke Surabaya setelah lebaran lalu, aku sengaja banget menyeberang jembatan Suramadu demi bisa makan bebek Madura yang rasanya khas. Aku juga punya langganan warung bebek madura di dekat rum…

Camilan-Kenyang untuk Traveling

Setiap ada agenda traveling, jauh atau dekat, jelata atau mewah, aku bisa berjam-jam berada di swalayan atau minimarket untuk menentukan camilan mana yang bisa dibawa. Tentu disesuaikan dengan ukuran dan berat camilannya serta kebutuhannya saat perjalanan. Maklum, aku anaknya kurang suka…