Blog Archive

Tampilkan selengkapnya

Labels

Postingan Populer

[Review] Nonton Drama Cina Falling Into Your Smile, Sebuah Impian Jadi Pemain e-Sports Internasional

Film Rompis, Puisi Roman Memaku di Hati

Baralek Gadang, Tradisi Pernikahan Adat Minang

Langsung ke konten utama

Tambal Gigi di Klinik J•Smile

Masalah gigi kini tidak bisa dikesampingkan. Aku concern banget soal kesehatan gigi, karena sekalinya sakit gigi akibat gigi berlubang, urusannya bisa panjang. Tidak bisa makan, tidak bisa senyum, tidak bisa bicara. Aku jarang-jarang berbagi tentang kesehatan gigi di blog ini. Tapi kali ini, aku mau cerita sedikit tentang menemani suami tambal gigi di klinik J•Smile. Menurutku, cerita ini memang harus dibagi, siapa tahu ada yang butuh info tambal gigi juga.

Suatu hari, suamiku, Junisatya, mengeluhkan giginya yang berlubang. Ya, memang sudah 1 tahun lebih kami tidak kontrol ke dokter gigi. Biasanya aku rutin melakukan pembersihan karang gigi. Saat itu dokter akan mengecek apakah ada potensi gigi berlubang atau tidak setelah karang-karangnya dibersihkan.

Aku dan Junisatya

Klinik Gigi J•Smile punya beberapa cabang di Jakarta; J•Smile Citra Garden II, J•Smile Kemanggisan, J•Smile Tomang, dan J•Smile Senayan. Aku bikin reservasi di J•Smile Tomang untuk tambal gigi patah suami.

FYI, klinik J•Smile sudah menerapkan protokol kesehatan. Sebagai pasien, kita pun jadi tenang. Treatment diawali dengan pembersihan karang gigi dan pemeriksaan gigi menyeluruh. Untuk kasus suamiku, diperlukan rontgen gigi karena banyak bagian yang berlubang.


Klinik Gigi J•Smile di Jakarta


Klinik sudah dilengkapi peralatan modern dan bersih.

Pengerjaannya cukup cepat dan keterangan dokter sangat jelas. Aku merasa pelayanan di klinik ini sudah nomor satu. Karena sebelumnya Junisatya pernah melakukan tambal gigi dan rusak, aku meminta tambal ulang dengan bahan yang kuat.

Secara umum, penyebab gigi depan patah adalah trauma atau benturan. Biasanya juga terjadi akibat sering mengunyah makanan yang keras. Kebiasaan-kebiasaan ini bisa merusak mahkota gigi hingga berdampak pada gigi patah. Jika kerusakan gigi tergolong ringan, sebatas merusak lapisan enamel gigi, perawatannya pun cukup dengan tambalan sewarna gigi. Biasanya bahannya adalah komposit resin. Ada juga bahan-bahan lain seperti logam, amalgam, dan porselen.

Ini penampakan gigi sebelum ditambal.

Ini foto gigi setelah ditambal.


Proses menambal gigi yang patah juga cukup dilakukan dalam satu kali kunjungan (jika kerusakannya tidak parah). Gigi yang patah direkatkan dengan tambalan berupa komposit yang warnanya menyerupai warna gigi. Tambalan ini akan mengeras dengan menggunakan sinar ultraviolet. Proses ini mungkin akan menimbulkan sedikit ngilu. Junisatya hanya perlu menghindari makanan panas dan dingin selama 24 jam setelah penambalan, agar tidak tambalan mengeras dengan sempurna di gigi.

Begitulah pengalamanku berkunjung ke klinik J•Smile Tomang, Jakarta Barat. Jika kamu juga punya masalah gigi, jangan sungkan datang ke klinik yang kurekomendasikan ini, ya. Klinik J•Smile hadir dengan tim dokter spesialis gigi yang profesional dan berkualifikasi di bidang Endodonti, Orthodonti, bedah gigi bungsu, dan implan gigi.

Kalau kamu tertarik untuk mencoba treatment di J•Smile, kamu bisa cek Instagram @drg.christine dan @jsmiledentist ya.

Ruang tunggunya pun nyaman

Klinik J•Smile selalu menerapkan protokol kesehatan


J•Smile Tomang

Wisama Lumbini Lantai 1
Jl. Tomang Raya No. 53.
Open hour: Senin-Jumat, pukul 10.00-17.00
Phone: 087870020200



Komentar

  1. Haduuhh, baca postingan ini jadi inget gigiku yang patah karena rapuuh, trus karena pasca kecelakaan jugaa, mana di depan pulaaa, untungnya pake masker jadinya agak2 ketutup gitu hahahaaa.
    Btw Jsmile tempatnya nyaman banget, alhamdulillah kalo udah ditambal tuh rasanya gigi berasa sempurna bisa mengunyah lagi yaaa, eehhh..

    BalasHapus
  2. Bulan lalu aku juga baru pertama kalinya seumur hidup ke klinik gigi buat bersihkan karang gigi dan rasanya gak tergambarkan huahahaa :)) tapi kalau tempat perawatan gigi senyaman ini sih kitanya juga senang kan yah kak

    BalasHapus
  3. Ruangannya enak banget menghadap keluar. Ruangan dokter langgananku tertutup tembok semua. Aku merasa kayak di bunker padahal aku phobia ruang tertutup. Jadi sesekali aku minta kursinya ditegakkan untuk ambil napas. Semoga dokternya bisa punya ruangan seperti itu ya karena aku tidak tinggal di jakarta & terlanjur cocok dg dokternya.

    BalasHapus
  4. Ruangan JSmile senyaman itu ya? Kelihatan banget nyamannya dari foto. Baca artikel ini jadi inget juga nih sudah lama aku tak perawatan gigi. Bahkan sejak pandemi, beberapa dokter gigi dekat rumah sini masih belum terima pasien. Apa next aku ke JSmile aja kali ya

    BalasHapus
  5. jadi ingat, udah 2 thn lebih nih gak perawatan gigi, biasanya rutin bersihkan karang gigi apalagi waktu pakai behel selama 6thn lebih, ini terakhir ke dokter gigi untuk ngantar anak cabut gigi Januari lalu.
    Klinik JSmile ini nyaman banget ya, ruangannya juga bersih dan rapi, jadi gak bosan dan horor duluan sebelum ketemu dentistnya karena feel like like home aja ya suasananya :)

    BalasHapus
  6. Gigiku yg berlubang belum sempet ditambel aja nih, karena pandemi blm berani utk ke dokter gigi dulu. Tapi di sini tempatnya nyaman dan bersih ya, mbak ��

    BalasHapus
  7. Beberapa gigiku juga ditambal, Mba. Memang gak enak banget yaa punya gigi berlubang itu. Kalo masih bisa ditambal, mending ditambal dibanding harus dicabut

    BalasHapus
  8. Sebelum pandemi aku sempat punya kasus gigi gini Num. Udah 2 tahunan kalau makan pake gigi sebelah kanan terus, karena yang kiri berasa ngilu terkena makanan. eh ternyata di bagian dalam gigi udah rapuh. Mau dirawat akarnya, ternyata tinggal dikit doang akarnya. Akhirnya dicabut juga tuh gigi. Sampai sekarang belum berani implant gigi huhuuu... kebayang rasa ngilunya melalui masa2 awal implant nantinya.

    BalasHapus
  9. Wah bagus kalau bisa sekali datang langsung bisa beres untuk yang tidak parah bisa begitu ya. Tapi kalau untuk yang bermasalah cukup berat emang butuh kesabaran juga ya...butuh berkali pulang pergi periksa gigi.

    BalasHapus
  10. Cantiknyaaa...
    Gigi setelah ditambal dengan baik ini bisa memudahkan kita untuk mengunyah makanan dan membersihkannya.

    Pengen banget perawatan di klinik J•Smile.

    BalasHapus
  11. Hepi banget ya mba udah tambah gigi. Aku juga mau tambal tapi nugu keadaan perut membaik, lagi fase mual mutah selama hamil. Ini. Kalau udah periksa begini lega dan hepi ya.

    BalasHapus

Posting Komentar