Cute Halloween with Doraemon Spooktacular

Halloween menjadi ajang orang berdandan seram. Labu-labu dan jaring laba-laba menjadi seakan menarik. Puncak Halloween adalah akhir Oktober. Tidak jarang kalau Oktober akhir itu dijadikan hari ter-spooky internasional. Pesta kostum dapat dijumpai di mana-mana. Tema-tema social media pun jadi agak suram mencekam.

Apa jadinya jika hari Halloween itu menjadi manis dan cute? Cuma ada di Doraemon Spooktacular. Kamu coba bayangkan, anak-anak manis seperti Doraemon, Nobita, Shizuka, Giant, dan Suneo menjadi segerombolan anak-anak berkostum hantu?



Weekend lalu adalah puncak Halloween di Jakarta. Aku dan sepupu berkunjung ke Doraemon Spooktacular. Mendengar namanya, aku sempat lupa kalau event ini dalam rangka halloween. Doraemon tetaplah Doraemon, tetap menjadi robot kucing berwarna biru kesayangan Nobita dan semua anak penonton setia serialnya.

Sebelumnya, aku memuaskan nostalgia masa kecil di Doraemon 100 Secret Gadget Expo. Aku senang sekali, Doraemon kembali lewat event Doraemon Spooktacular. Sekilas, kupikir Doraemon Spooktacular itu mirip dengan Doraemon 100 Secret Gadget Expo awal tahun 2015. Ternyata berbeda. Di mana bedanya? Berangkat!!!

Memasuki mal Kota Kasablanka, kami disambut dengan figur 3D Doraemon. Mal serasa menjadi milik anak-anak. Pengunjung diminta mengikuti clue menuju lokasi Spooktacular. Figur-figur Nobita, Suneo, Shizuka, Giant menanti di setiap meter koridor mal. Aku semakin tidak sabar bertemu dengan mereka.




Dengan tiket Rp 50.000, aku dan sepupu bisa masuk ke galeri Dokodemo Door Spooktacular. Karena diadakan di Fashion Atrium Kota Kasablanka Mall, galeri ini tidak terlalu besar. Sudah pasti ini berbeda dengan kemegahan yang ditampilkan Doraemon 100 Secret Gadget Expo. Dan nuansanya lebih suram, tak seceria Doraemon Expo. Oke, ini dia, kami melewati Halloween bersama Doraemon dan teman-temannya.

Galeri ini memuat miniatur 3D dunia Doraemon dan Nobita. Kamar Nobita, ruang makan rumah Nobita, ruang tamu, taman bermain, serta kejahilan Giant dan Suneo. Lalu beberapa figur Doraemon dengan beberapa gadget yang mendukung suasana mencekam malam Halloween. Tanpa pikir panjang, kami langsung beraksi, berpose menarik dalam dunia kecil Doraemon.









Dekorasi-dekorasi ruangan Doraemon Spooktacular ditambahi jaring laba-laba dan susunan labu. Kesan halloween menjadi mencolok meskipun figur jagoan kartun Jepang di minggu pagi itu tidak ada yang berubah. Warna-warnanya lebih kalem, tidak seberwarna ceria Doraemon Expo sebelumnya. Meski lokasinya kecil dan hanya menampilkan wujud potret ruangan dengan figur karakter di serial Doraemon, kami tetap dapat menikmatinya. Toh, malam Halloween tidak harus dilalui dengan yang seram-seram.










Halloween di ruang Nobita menjadi penutup malam seram tapi manis ini. Semoga ada lagi, ya, event-event yang menampilkan Doraemon.

2 comments:

  1. aahhh kesel gak sempat ke situ :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang di Ancol dulu juga enggak sempat kan? Seru loh padahal

      Delete

Instagram @sansadhia