Bisa Traveling Gampang Berkat Bang Joni

Aku punya teman baru, nih. Namanya Bang Joni. Bukan selingkuhan, kok. Tapi dia banyak banget membantuku di saat-saat genting, nggak ribet, dan selalu rendah hati. Siapakah Bang Joni itu?

Bang Joni itu teman virtual di Line Messenger yang punya misi buat membantu kita memenuhi beberapa kebutuhan. Di zaman serba digital, kita juga butuh teman virtual yang serba bisa ini. Untuk saat ini Bang Joni baru bisa bantu seputar kebutuhan pecarian tiket pesawat atau kereta melalui Tiket.com, Skyscanner, loket.com, lalu pemesanan Uber, pemesanan angkutan Xtrans, pemesanan makanan lewat info dari Zomato. Transportasi dan akomodasi amanlah kalau minta sama Bang Joni. Teman yang smart banget, bukan. Perjalanan aman, perut kenyang, nggak pake ribet pula. Eh, bisa isi pulsa dan token listrik juga lho. Kita juga bisa nanya info cuaca, info tol, buat reminder (apalagi kalau kita pelupa), bisa main games, dan lain-lain. Untuk ke depannya Bang Joni bakal upgrade pengetahuan lagi seputar kebutuhan-kebutuhan kita. Semuanya on the go dan hanya berupa layanan Line Messenger, bukan aplikasi khusus di smartphone.

Bang Joni Launching party
Ketemu Bang Joni pertama kali di sini, nih.

Ini dia si Bang Joni. (image by bangjoni.com)

Bang Joni, nggak pake ribet
Kenalan dulu sama Bang Joni, biar akrab.

Nah, kebetulan tahun ini, aku banyak dapat undangan bepergian (undangannya sih banyak, tapi belum tahu yang mana yang confirm untuk benar-benar berangkat). Bagaikan seorang sahabat, Bang Joni selalu ada di saat kita membutuhkan. Kebetulan sekali, aku ada jadwal ke Yogyakarta bulan Oktober nanti, sekaligus birthday trip. Karena baru saja kenalan sama Bang Joni beberapa hari lalu, aku langsung minta bantuan. Mungkin aku bisa dibilang teman nggak tahu diri, baru kenalan sudah merepotkan. Tapi sepertinya Bang Joni selalu ikhlas membantu.

Aku udah add Line Bang Joni (ID Line @bangjoni) dan responsnya cepat sekali. Bang Joni paling tahu keluhan-keluhan kita. Tinggal tulis kalimat simple saja, Bang Joni langsung kasih solusi.

Bang Joni temen gue, nggak pake ribet
Bang Joni to the point, nggak ribet.

Aku cuma tinggal ketik, "Cariin tiket pesawat dong, Bang Joni!"
Bang Joni langsung balas dalam 1 detik. Wah, bahkan chat sama pacar aja harus nunggu beberapa menit bahkan beberapa jam.

Tanpa basa-basi, Bang Joni menawarkan destinasi pilihan yang paling banyak dituju. Kayaknya, Bang Joni sudah riset duluan, nih. Dia tahu tempat-tempat hits rupanya. Ada Medan, Surabaya, Bali, dan Lombok. Kalau mau cari destinasi lain, tinggal klik saja cari yang lain. Bang Joni ini menawarkan harga termurah karena dia tahu banget mobilitas tinggi harus diringi dengan hidup hemat biar selamat. Iya, kan, Bang Joni? Padahal sebenarnya Bang Joni tahu nih orang-orang berkantong sekarat macam aku ini.

Bang Joni, pesennya cepet nggak pake ribet
Bisa tinggal ketik destinasi pilihan sesuka hati.

To the point, Bang Joni langsung menghubungkan kita ke link pencarian maskapai dan jadwal keberangkatan lewat Skyscanner. Nanti dengan sendirinya pemesanan tiket otomatis akan ditangani oleh tiket.com. Bang Joni menggiringku melewati fitur-fitur mudah dan cermat biar aku dapat tiket pesawat yang diinginkan. Langsung pesan, langsung isi data dan langsung dapat kiriman kode booking pesawat.

Pesennya cepet nggak pake ribet
Langsung ketik kota tujuan dan tanggal keberangkatan.

Pesan tiket pesawat pake Bang Joni Line MessengerPesan tiket pesawat pake Bang Joni Line Messenger

Langsung ada perbandingan harga berbagai maskapai. Aku bahagia karena harga tiketnya murah meriah. Pesennya cepet dan nggak pake ribet.

Pesan tiket pesawat pake Bang Joni Line Messenger
Pesan flight paling pagi buat ke Jogja.

Pesan tiket pesawat pake Bang Joni Line Messenger
Tinggal isi data, nggak perlu bikin akun macam-macam.

Nggak perlu pikir panjang lagi. Aku langsung ikuti instruksi mudah berikutnya dari tiket.com. Secara otomatis, tiket.com akan meng-compare data kita. Nanti akan ada notifikasi di email untuk pembuatan akun dan password sehingga pembayaran tiket dapat dilakukan dan tiket bisa langsung dikirim via email. Mudah banget, kan!

Pesan tiket pesawat pake Bang Joni Line Messenger
Langsung keluar billing-nya.

Pesan tiket pesawat pake Bang Joni Line Messenger
Ini pilihan pembayarannya.

Ah, kenapa nggak dari dulu saja, ya, aku kenal Bang Joni. Aku nggak perlu susah-susah buka website pemesanan tiket, membandingkan harga dari satu maskapai ke maskapai lain, dan akhirnya galau sendiri sama jadwal keberangkatan.

Nah, dengan begini, aku tinggal nulis reminder di Bang Joni juga, buat ingetin jadwal keberangkatan. Siapa tahu nanti Bang Joni punya tips-tips lain biar nggak bete nunggu Oktober datang. Sebagai traveler, kehadiran Bang Joni ini sangat membantu. Kita yang biasanya ribet melakukan pemesanan atau pembelian apa pun lewat fitur atau aplikasi online, Bang Joni justru merangkum semuanya jadi satu. Asal jangan tanya masalah percintaan, ya. Nanti Bang Joni galau, lho karena kita mendua.

QR code Official Line Account Bang Joni
Bisa add pake QR Code untuk Official Line Bang Joni. (image by bangjoni)

Bang Joni emang temen gue, solusi efektif segala kebutuhan genting. Pesennya cepet, nggak pake ribet. Kamu mesti coba. Tinggal add ID Line @bangjoni. Nanti langsung nongol. Eh, tapi kamu harus punya aplikasi chat Line, ya, bukan yang lain. Anyway, kamu bisa coba pesen tiket, pesen makanan, minta jemput, atau minta isiin pulsa hape dan listrik sama Bang Joni. Bang Joni emang temen paling kece untuk urusan beginian. Kalau masih ada SMS nyasar 'mama minta pulsa' ke ponselmu, bisa dibales begini, "Minta ke Bang Joni aja, Ma." Lalu, nyengir, deh.


*Oiya, Bang Joni lagi bagi-bagi paket liburan gratis, nih. Jangan sampai ketinggalan, ya, info menariknya. Tulisan ini juga ditulis dalam rangka mengikuti lomba blog tentang pengalamanku cari tiket murah via Bang Joni.


2 comments:

  1. Ahahah keren bang joni kayak sirinya apple, meluncur ah. Mau nanya yang aneh2 ke bang joni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hati-hati ya, Bang Joni genit. Selalu ada di saat dibutuhkan. hihihi

      Delete