In Advertorial Land Story Land

Cetak Foto Kekinian di Fujifilm Wonder Photo Shop

Dulu, saat kamera masih berwujud tustel dengan rol film di dalamnya, studio dan percetakan foto begitu laris. Kini, setelah semuanya serba digital, orang lebih senang menyimpan memori foto di laptop atau hardisk. Bahkan, ada yang cukup puas menyimpannya di ponsel dan dapat dibuka kapan saja. Apalagi social media sekarang sudah cukup membantu mengabadikan sejumlah momen kita. Aku sendiri jadi jarang sekali mencetak foto. Hanya sesekali ke studio foto untuk cetak pas foto atau foto wisuda, tunangan, dan nikah. Keperluan cetak foto jadi lebih dikhususkan untuk momen-momen besar.
Cetak Photo Kekinian Fujifilm WPS
Kamera Instax yang makin banyak desain lucu.

Ternyata urusan cetak-mencetak foto itu nggak sepenuhnya ditinggal orang, kok. Buktinya kamera polaroid banyak beredar. Kamera jenis instax ini dapat mencetak foto ukuran kecil dengan instan. Sekali jepret, hasilnya langsung jadi. Nanti hasil foto itu bisa jadi album sendiri bahkan dipajang jadi hiasan dinding kamar. Akhirnya, urusan cetak-mencetak foto berpindah dari sekadar album yang disimpan menjadi kreasi yang punya nilai kepuasan sendiri di setiap momen.

Kebutuhan-kebutuhan serba instan semacam itu direalisasikan oleh Fujifilm dengan membuka Fujifilm Wonder Photo Shop (Fujifilm WPS). Kebetulan sekali aku hadir dalam acara pembukaan gerai kedua di Central Park, Jakarta. Store Fujifilm WPS di Central Park ini didekorasi sangat menarik dan playful. di bagian pintu masuk, kita langsung disambut dengan display hasil cetak kamera instax yang dikreasikan dengan beberapa aksesori. Cetak foto kekinian bukan sekadar cetak foto biasa. Di WPS ini, kita akan dikenalkan dengan metode crafting foto, salah satunya dalam wujud scrapbook atau pop up. Nah, beberapa hiasannya juga disediakan di WPS ini. Buat kamu yang gemar dekorasi dan hias-menghias, kayaknya kamu harus datang ke Fujifilm WPS biar kreasimu makin ciamik dengan tambahan foto-foto dalam berbagai momen.

Cetak foto juga jadi lebih mudah dan cepat. Ada area quick print service yang jadi favoritku. WPS sudah menyediakan beberapa monitor dan aplikasi di dalamnya yang dilengkapi beberapa metode photo editing standar serta pilihan ukuran foto. Cukup dengan mengunduh aplikasi WPS Photo Transfer di ponsel, kita bisa dengan sangat gampang mentransfer foto ke monitor yang ada di WPS. Pilih, edit, cetak. Langsung jadi. Kalau mau foto-foto cantik dulu sebelum dicetak dan dikreasikan, kita bisa langsung masuk ke mini studio-nya. Photobox-nya muat untuk beberapa orang, kok.

Cetak Foto Kekinian Fujifilm Wonder Photo Shop
Cetak foto kekinian.

Cetak Foto Kekinian Fujifilm WPS
Crafting corner WPS.

Cetak Foto Kekinian di WPS
Hasil kreasi kami yang ala kadarnya.

Area lain yang paling kusuka adalah crafting corner. Lokasinya persis di sudut ruangan Fujifilm WPS. Setelah seru-seruan di mini studio, lalu cetak foto sendiri, kita bisa langsung crafting di area ini. Tempatnya nyaman dan instagramable banget. Siapa tau ruang yang instagramable itu bisa bikin daya kreatif kita muncul untuk menghias foto.

Sepertinya Fujifilm tahu kebutuhan anak kekinian, ya. Cetak foto tidak jadi suatu hal yang kuno lagi. Malah di sisi lain WPS, di-display kamera Fujifilm X-series dan kamera instax. Ada edisi Minions dan Hello Kitty yang lucu. Ketika mampir di WPS ini, aku jadi paham bahwa mencetak foto itu bukan sekadar untuk mengabadikan foto jadi album, tapi juga jadi wujud kreasi yang punya nilai seni dan menimbulkan kepuasan tersendiri. Kalau kamu penasaran, kamu bisa langsung mampir ke store-nya di Mall Central Park lantai 1, Jakarta, ya.


Related Articles

1 komentar: