In Story Land

Skin Care Andalan untuk Traveling

Aku baru saja pulang dari Pulau Bangka, Provinsi Bangka Belitung beberapa pekan lalu. Perjalanan ke sana bisa dibilang mendadak sehingga aku nggak punya persiapan khusus untuk berada di negeri yang banyak pantai dan terik itu. Namun, kata seorang teman yang tinggal di Bangka, cuaca di Bangka sedang nggak bagus, kadang-kadang panas terik, kadang-kadang hujan. Perubahan cuaca sungguh ekstrem di sana mengingat sedang musim pancaroba.
skin care andalan untuk traveling

Ada banyak tempat yang kudatangi selama di Bangka, bahkan totalnya aku mengarungi 3 kabupaten sekaligus. Aku nggak sempat mencari skin care khusus untuk berada di pulau yang panas itu. Biasanya aku belanja heboh produk skin care dimulai dari moisturizer, sunscreen, hingga body lotion. Nah, karena nggak sempat buat hunting produk, aku membawa apa yang bisa dibawa saja. Hanya beberapa skin care yang biasa kukenakan agar kulit wajah tetap cerah dan terlindungi.  Apa saja skin care yang kubawa-bawa selama di Bangka?

1. Sariayu Econature Nutreage Face Serum

Sariayu Econature Nutreage untuk Fearless Beauty

Semakin ke sini, aku semakin sadar bahwa serum itu penting. Dengan gel dari bahan-bahan alami, aku rutin mengenakan Face Serum dari Sariayu ini. Ada formula anti aging juga di dalamnya. Ya, sadar diri aja sama umur. Face serum ini selalu aku pakai pagi hari setelah cuci muka dan mandi. Daya serapnya lebih cepat dibanding moisturizer atau lotion biasa. Jadi wajahku terselamatkan saat harus mendaki puncak mercusuar di Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Untung aja ada face serum ya, kalau nggak pasti pulang-pulang, kulitku sudah mengelupas mengingat cuaca yang panas dan bikin kering di Bangka.

2. Sariayu Econature Nutreage Moisture Lotion SPF 25

Aku sangat mengandalkan moisture lotion dari Sariayu ini setelah menggunakan face serum. Karena ada SPF 25, buatku itu cukup untuk berhari-hari mengeksplor Bangka. Rangkaian Sariayu Econature Nutriage ini berasal dari bahan-bahan organik dengan kandungan organic pomegrenate, marine collagen, intense hydration, dan anti wrinkle. Jadi aman buat kulit sensitif. Ada cap 90% natural origin. Buat kamu yang sekarang berpindah ke produk-produk skin care alami, mungkin bisa coba rangkaian Sariayu Econature Nutreage.

skin care andalan untuk traveling (2)

3. Lipstik dan Lip Tint

Lipstik Sariayu untuk Fearless Beauty

Akhir-akhir ini lagi sering coba lipstik ombre dicampur dengan lip tint. Kebetulan ada produk lipstik Sariayu dan lip tint juga. Harganya ramah di kantong. Biasanya aku pakai lipstik matte, kali ini di Bangka aku pakai yang sedikit glossy biar lebih membara mengeksplor keindahan alam dan heritage-nya.

4. Sariayu Hijab Shampoo

Nggak usah ditanya lagi kalau soal produk hair care yang kugunakan. Pastinya aku cari produk shampoo yang memang dikhususkan untuk kulit kepala dan rambut yang sering tertutup hijab. Sariayu Hijab Shampoo jadi pelengkap skin care dan hair care, apalagi saat traveling, rambut jadi lepek karena keringat dan pengab di dalam kerudung. Perawatan rambut sudah jadi satu paket dengan perawatan kulit wajahku. Masalah lazim orang berkerudung adalah rambut rontok, berketomber, dan bau. Sariayu sudah lama mengeluarkan produk hijab shampoo dengan intense series. Produk ini membantu banget buat kulit kepalaku yang gampang banget ketombe dan rontok.

Sariayu Hijab Shampoo

skin care andalan untuk traveling (3)

Semua produk yang kupakai memang hampir semua dari Sariayu karena kebetulan Sariayu punya campaign baru tahun ini dengan membuat perempuan Indonesia jadi fearless beauty. Produk-produk Sariayu ini memang mendukung sekali aktivitas perempuan yang aktif dan kreatif. Untukku yang sering beraktivitas di luar dan sering traveling, memang harus selektif dalam memilih produk skin care. Sariayu jadi pilihan skin care yang sesuai dengan kulit orang-orang Indonesia.

Intinya, jangan sampai aktivitas kita terhambat karena nggak punya skin care yang mumpuni meng-cover kulit kita dari efek cuaca dan iklim. Bagiku, fearless beauty artinya fearless to explore Indonesia. Negeri ini terlalu indah kalau kita hanya duduk saja di dalam ruangan.

Related Articles

1 komentar: