In Hospitality Land

The Village Resort, Menginap di Bogor Rasa Bali

Liburan yang nggak jauh-jauh dari Jakarta, enaknya ke mana, ya? Pasti hampir semuanya sepakat menyebut kata 'Bogor'. Tapi rasanya, kalau akhir minggu dihabiskan di Bogor lagi, bosen nggak ya? Belum lagi macet sekali kan Kota Bogor, apalagi jalan menuju kawasan Puncak.

Nah, biar nggak bosan, Bogor ternyata masih punya spot untuk liburan keluarga atau bersama teman-teman kok. Aku staycation di The Village Resort beberapa waktu lalu. Begitu melihat lokasi resort ini di Google Maps, wah ternyata nggak jauh dari pintu tol Ciawi, tepatnya di kawasan Pancawati. Kebetulan banget, kalau berangkat lebih pagi, tentu tol belum semacet siang. Arus ke Bogor akhir pekan memang susah ditebak, tapi setidaknya aku dan Junisatya sudah meminimalisir jenuh di jalan sejak pagi.

Kali ini, aku staycation nggak cuma berdua sama Junisatya. Ada 3 orang lagi yang gabung bersamaku, teman-teman si pejuang konten Jalan Jajan Seru. Ada Mia (jejakjelata), Ogie, dan istrinya Ribka. Udah nonton video Youtube kami belum? Niatnya waktu itu, kami mau liburan bersama biar lebih akrab sekaligus membayar kesibukan satu tahun terakhir bikin konten bersama. Sekali-kali liburan tanpa beban-lah, ya.



Oke, aku mau cerita tentang The Village Resort. Aku sengaja meminta check in lebih awal sehingga bisa menikmati area resort ini lebih lama. Ternyata kami nggak sendiri, ada rombongan kantor datang yang membuat suasana resort kian ramai. Waduh, jumlah kami yang cuma berlima ini, akan ketiban banget dong sama hebohnya rombongan yang datang sampai 2 bus itu.

Namun, ternyata enggak. The Village Resort cukup luas menampung puluhan bahkan ratusan orang. Tipe kamarnya pun beda-beda. Karena konsepnya resort dan ala-ala di kampung Sunda gitu, kita bisa memilih kamar yang bisa diisi 2 orang, 4 orang, 8 orang, bahkan sampai 30 orang. Wew, barak.



Suasana outdoor The Village Resort sungguh tenang dan nyaman. Areanya cukup luas. Ada gazebo, area bermain, area taman, dan outbond. Kolam renangnya juga ada 2 buah. Jadi nggak perlu rebutan. Setelah makan siang, aku dan teman-teman menghabiskan sore dengan main tenis meja dan bilyar. Sungguh receh ya kebahagiaan kami saat itu. Sore yang mendung, pesan makanan delivery, dan berjam-jam battle tenis meja dan bilyar sudah membuat kami senang dan banyak tertawa.

Oiya, selama di The Village Resort kami dapat jatah makan siang, makan malam, dan sarapan. Seru banget deh. Karena kami cuma grup kecil (dibanding rombongan yang datangnya pakai bus), jadi makanan kami sudah disediakan ekslusif di area gazebo. Menunya sederhana, menu rumahan Sunda. Sambelnya enak banget dan lalapannya segar. Hasil metik langsung di kebun kali, ya.




Area gazebo The Village Resort jadi area favorit kami. Ada kasur double bed untuk bersantai ala di Bali, saung dengan meja dan bangku kayu, posisinya persis di atas kolam ikan, ada sofa untuk duduk bermalas-malasan. Areanya berupa teras terbuka yang view-nya taman dan kolam renang. Suasananya menyenangkan.

Seakan nggak kehabisan ide, kami masih bisa seru-seruan di malam Bogor yang dingin. Ada area untuk api unggun, areanya mirip amphiteater mini. Kayunya udah disediakan pihak resort. Bahkan kita bisa minta tolong petugas untuk menyalakan api unggun. Dan, voila... ini dia api unggunnya.


Cihuy, malam kami jadi hangat. Apalagi ada dendangan lagu dari arah restoran. Rupanya rombongan besar yang datang bersamaan dengan kami sedang berpesta dan berjoget bersama. Ada yang menembakkan kembang api. Lumayan kan, kami bisa ikutan bisa berjoget mengelilingi api unggun dan melihat langit malam hingar bingar. Kurang jagung bakar, marshmallow, dan ubi bakar, nih. Pasti makin lengkap dan kenyang.

The Village Resort super menyenangkan buat yang butuh suasana hijau, tenang, udara segar, dan nggak jauh dari Jakarta. Rate kamarnya mulai dari Rp400.000. Disesuaikan dengan tipe yang ingin dipilih. Dengan rate mulai harga segitu, menurutku worth it banget karena kita bisa dapat mengitari area resort sepuasnya. Cocok sekali untuk weekend escape, bukan?!

Related Articles

13 komentar:

  1. Wah asyik juga staycationnya. Baru dengar soal The Village ini. Asik juga suasananya. Cuman enak dateng ramean kayaknya. Biar seru. next time bekal marshamallow deh

    ReplyDelete
  2. Ooh sayang sekali ujan mencegah kalian berenang :(( Padahal aku penasaran ingin tahu desain kolamnya, apakah bergaya Bali juga atau enggak?

    Ehm.. aku suka videonya, lebih informatif ketimbang artikelnya, #eh.. tapi, nonton ini aku malah jadi nggak kepingin nyobain hotelnya, hiks..soalnya musiknya berisik, mengusik tamu yang lagi makan malam. (Ehm, memang aku tipe tamu yang lebih suka makan dengan ketenangan sih) Apalagi penyanyinya nyanyi lagu beat yang sedih, aku denger tuh lirik lagunya, "Everybody's dancing and I don't feel the same.." Whaaat?

    Oh ya, kalian dapet fasilitas sebagus ini sudah termasuk dalam fasilitasnya OYO? (Aku melihat logo OYO di tempat tidur kamar kalian)
    Kok hebat ya?

    ReplyDelete
  3. sweet escape di resort rame2 bareng temen. Ah seruu. Apalagi bisa nyalain api unggun pula. Berasa camping ala2 gitu ya hehe. Dan saya suka banget sama konsep saung di atas kolam ikan. Sambil makan makanan sunda n ditemenin musik sunda. Mantul!

    ReplyDelete
  4. The Village Resort ini sepertinya tempat yg romantis terutama buat pasangan yg sedang berbulan madu 😁😁😁😁 Ada gazebo n bed buat leyeh2, makanan khas sunda yg bikin perut bahagia dll. Ada musiknya juga.. Betah nginep di sini deh 😄

    ReplyDelete
  5. Wah, Mbak Mia "sendirian" aja dong nih?
    Kayalnya udah enak banget ya santai-santai di sini tanpa keluar kawasan :)

    ReplyDelete
  6. Nuansanya keliatan cukup nyaman untuk sekedar refresh dari kepenatan dan kesibukan sehari2
    Keliling resort nya aja juga udah bikin betah ya

    ReplyDelete
  7. Iyaa yah tempatnya asik banget dan nuansanya masih asri gituu~
    Catet ah kali aja nanti dapet trip ke Bogor hehe

    ReplyDelete
  8. Saya suka lihat videonya, seru banget. Jadi ikut ngebayangin ada di sana. Memang tempat ini cocoknya buat keluarga atau bareng-bareng sahabat or rekan kerja. Luas banget ya tempatnya, bisa buat ratusan orang. Sewanya juga terjangkau, mulai dari 400 ribuan. Viewnya suka, tampak ijo lihatnya. Seneng banget pas malam ada acara nyalain Kembang api. Pasti berkesan banget staycation di sini. Note, ah, ntar kalau ke Bogor bisa dateng ke sini.

    ReplyDelete
  9. Ya ampun, jadi pengen nginep di sini kak. Kamar dan hotelnya nyaman, enak buat laptopan seharian #tetep. Walaupun makanan sederhana tapi kalau suasananya kayak gitu sih nikmat bangeeettt.

    Jadi kapan kita nginep bareng?

    ReplyDelete
  10. Waah..asyiknya staycation di hotel ini. Seru bangeeet bangeeet tampaknya, jadi pengen juga. Eh, sama Mia juga ya..

    ReplyDelete
  11. Kalau dengan segala fasilitas begitu kayaknya saya beneran mager lah, ya. Apalagi udah disediakan pula makan pagi sampai malam. Udah lah puas banget deh di sana. Harganya pun beneran muraaaah

    ReplyDelete
  12. Wah cakep nih resortnya, bisa jadi tujuan liburan pas liburan lebaran kami ni tahun lalu di Lido, enak dekat daripada terjebak macet ya..harganya juga lumayan terjangkau..

    ReplyDelete

  13. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q.ME
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    ReplyDelete