Weekend Seru Main Bowling di Funworld Central Park

Bingung mau menghabiskan weekend dengan hal seru apa lagi? Aku punya hal seru baru yang mungkin bisa jadi inspirasi kamu juga.

Aku baru saja seru-seruan main di Funworld Bowling di Central Park Mall weekend lalu. Murah-meriah lagi. Biasanya bowling ini termasuk kategori olahraga yang sedikit ekslusif dengan image-nya yang urban lifestyle, lokasinya di dalam ruangan khusus, dengan perlengkapan khusus juga. Dan rata-rata, biaya untuk main bowling ini juga nggak murah. Nah, sekarang aku baru merasakan hype main bowling murah meriah di Funworld, bisa dimainkan siapa saja.

Weekend Seru Main Bowling di Funworld Central Park


Kamu nggak salah baca kok. Funworld baru saja menambah daftar permainan dan atraksi serunya di Central Park Mall. Teman-teman tentu tidak asing dengan pusat permainan dan atraksi Funworld, bukan?

PT Funworld Prima merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa yang memegang beberapa brand yang sudah kita kenal bersama. Ada Funworld, Kidzilla, Choo Choo Train, Funworld Adventure, Zoonior, Drivo, Driver Junior, Fun & Fit, Dave & Don's, Little Venice Bogor, Karnibal, Arena Fantasi, dan Win Inc.

Dalam rangka mengembangkan daya tariknya, PT Funworld Prima baru saja membuka konsep baru untuk Funworld di Central Park Mall. Sebelumnya, sudah tersedia Funworld di lantai 2. Arenanya gemes buat tempat bermain anak-anak hingga remaja. Sekarang Funworld rasa baru dibuka di lantai 3 Central Park Mall dengan 105 mesin permainan tambahan. Ada penambahan permainan yang lebih menantang untuk segala usia. Ada Soccer Stars, Strom Shoot, Redemption Machine, Pump It Up, Time Crisis, MT6RR, dan Funworld Bowling.

Weekend Seru Main Bowling di Funworld Central Park (2)

Mari kita highlight permainan yang kusebutkan terakhir. Kalau permainan semacam basket, balapan, tembak-tembakan, udah biasa ya. Kehadiran Funworld Bowling jadi bikin hype-nye lebih nyangkut. Biasalah ya, belum banyak yang mengerti permainan melempar pin dengan bola ini.

Karena lagi weekend, aku sengaja datang ke Central Park Mall pukul 11 pagi, sebelum mall ramai. Jadi, aku langsung ke lantai 3 dan terlihat counter khusus bowling di bagian kanan dari pintu masuk Funworld. Bowling ini memang menjadi highlight tersendiri bagi Funworld Central Park Mall karena mengambil lahan 50% kawasan Funworld.

Saat registrasi dan top up kartu yang dinamakan fun card, kita bisa langsung masuk ke arena bowling. Eits, jangan lupa ganti sepatu dulu. Kita dipinjamkan fasilitas sepatu khusus untuk bowling. Sepatunya lucu kombinasi warna hijau, putih, dan merah. Tapaknya lebih tipis dan keras, mirip sepatu pantofel.

Weekend Seru Main Bowling di Funworld Central Park (3)



Buat teman-teman yang belum tahu, sebelum bermain bowling, kita memang diminta untuk mengganti sepatu yang sudah disediakan. Gunanya untuk menjaga lantai arena bowling yang mulus, bersih, dan licin. Ini juga menghindari adanya kerikil atau pasir yang masuk atau bahkan berbagai jenis sepatu yang dapat merusak lantai. Ini berpengaruh lho pada permainan. Lantai, bola, dan pin adalah elemen penting dalam permainan bowling.

Jangan khawatir, di Funworld sendiri sudah menyediakan sepatu dengan berbagai ukuran. Tinggal kita sesuaikan dan jangan lupa pakai kaus kaki ya buat menghindari kaki lecet.

Arena Funworld Bowling ini terdiri dari 8 Lane. Setiap Lane dapat dimainkan maksimal 4 orang. Kita bisa pilih mau main berapa round, tersedia 3 rounds, 6 rounds, dan 10 rounds. Tarifnya berbeda-beda setiap rounds dan jumlah players. Harganya mulai dari Rp24.000 untuk 1 pemain. Sistemnya tinggal tap kartu Funworld ke mesin tap yang tersedia, lalu permainan dapat dimulai.

Weekend Seru Main Bowling di Funworld Central Park (4)

Weekend Seru Main Bowling di Funworld Central Park (5)


Sebelum bermain, jangan lupa pemanasan dulu ya. Terutama pergelangan tangan. Pilih bola yang pas karena beratnya beda-beda. Ini kali kedua aku bermain bowling. Jadi sudah tahu pilihan bola yang pas di tangan. Biasanya beranya 14-16 pon (7-8 kg) untuk pria dewasa dan 10-14 pon (5-7 kg) untuk wanita dewasa.

Selama bermain, kita akan fokus pada bola yang akan digelindingkan mengenai pin di ujung lane. Sesekali bola akan melenceng kalau kita nggak fokus dan salah posisi penggelindingan bola. Kalau udah jalan beberapa round, ritmenya mulai teratur. Akhirnya aku bisa menikmati permainan bowling ini. Seru dan nagih, apalagi kalau battle dengan teman-teman.

Weekend Seru Main Bowling di Funworld Central Park (6)


Weekend Seru Main Bowling di Funworld Central Park (7)


Main bowling di Funworld benar-benar jadi super fun. Kita bisa battle sepuasnya hanya dengan tap kartu Funworld. Jadi biaya bermain bisa disesuaikan sendiri tanpa dikenai limit waktu. Sejauh ini, arena Funworld Bowling baru ada di Funworld Central Park Mall Jakarta. Kamu sesekali mesti coba permainan baru ini. Jangan datang sendiri. Datangnya rame-rame dengan teman atau keluarga biar main makin seru.

Komentar

  1. Mbaak aku baru tau kalo di central park ada bowlingnyaa <3

    BalasHapus
  2. wah seru banget kak, cocok deh kayaknya buat nongkrong saat menunggu tahun baru nanti

    BalasHapus
  3. Ah, sudah lama tak main bowling. Kapan-kapan coba ke tempat ini, ah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Posts