Blog Archive

Tampilkan selengkapnya

Labels

Postingan Populer

[Review] Nonton Drama Cina Falling Into Your Smile, Sebuah Impian Jadi Pemain e-Sports Internasional

Film Rompis, Puisi Roman Memaku di Hati

Quote Drama Cina Falling Into Your Smile tentang Perjuangan Atlet e-Sports

Langsung ke konten utama

Hey Beach! Restoran Bernuansa Tropical yang Bikin Kita Lupa Kalau Ini Masih di Jakarta

Restoran tropical rasa beach club Bali di Jakarta? Iya, namanya Hey Beach!. Restoran ini sudah setahun terakhir ramai dan digemari. Apalagi sejak pandemi, kita mau liburan aja susah ya. Akhirnya Hey Beach! memberikan nuansa liburan ala bersantai di pantai untuk warga Jakarta dan sekitarnya.

Suatu siang yang panas, aku mampir ke restoran Hey Beach! yang berada di kawasan Pluit, Jakarta Utara. Lokasinya strategis, berada persis di pinggir jalan dan nggak jauh dari halte busway. Bangunan tampak luarnya biasa aja, semacam bangunan tunggal dengan parkiran yang sempit. Tapi siapa sangka, begitu memasuki lorong pintu masuk, suasananya langsung berubah. Bukan lagi suasana hiruk-pikuk jalan raya Jakarta, melainkan suasana Bali, lengkap dengan pasir pantainya. Aku sampai dua kali melirik ke arah luar, memastikan kalau aku masih di Jakarta. Siapa tau tadi lorong yang kulewati semacam pintu-ke-mana-saja milik Doraemon, kan. Dari Jakarta langsung bisa teleportasi ke Bali. Hehehe.

Hey Beach! Restoran Bernuansa Tropical di Jakarta

Hey Beach! Restoran Bernuansa Tropical di Jakarta (2)

Dekorasi Hey Beach! sungguh unik dengan memberikan nuansa terbuka padahal sebenarnya beratap. Seluruh lantai di restoran ini diselimuti pasir pantai. Kemudian bagian bar dan cooking spacenya merupakan area terbuka sehingga serasa beneran di beach club Bali. Ada sudut-sudut instagramable yang disediakan khusus untuk berfoto. Pengunjung bebas membawa kamera dan berfoto di sini asalkan bergantian, jangan bikin onar atau rebutan. Ada beberapa properti juga disediakan seperti bangku santai, topi, hingga wall decor menarik. Sekilas aku melihatnya seolah bernuansa Maroko, bukan Bali malah. Ah, anganku terlalu terbang jauh.

Waktu paling tepat datang ke resto ini adalah siang menjelang sore. Suasananya masih terang. Summer vibe-nya berasa. Apalagi disuguhi musik-musik kekinian yang ngebeat, yang bikin kita lupa kalau ini masih di Jakarta.

Menu-menunya juga segar-segar karena didominasi buah dan yogurt. Kamu harus coba nanas dan kelapa mudanya biar makin berasa nuansa tropicalnya. Aku memesan beberapa menu minuman dan snack. Karena sebelum ke restoran ini aku sudah makan siang, jadi ya aku coba beberapa menu yang nggak terlalu berat. Lagipula aku datang ke restoran ini buat ketemu teman lama, sambil ngobrol asyik seolah-olah lagi liburan.

Hey Beach! Restoran Bernuansa Tropical di Jakarta (3)

Hey Beach! Restoran Bernuansa Tropical di Jakarta (4)

Hey Beach! Restoran Bernuansa Tropical di Jakarta (5)

Untuk rate harga makanan di sini memang agak pricey. Harga minumannya mulai dari Rp25.000, sementara harga makanannya mulai dari Rp40.000. Kalau mau tips bisa nongkrong nggak terlalu menguras kantong, ya kamu bisa pakai caraku. Pesan menu yang ringan aja, jadi nggak terlalu mahal. Tapi kalau memang kamu pencinta kuliner dan ingin meresapi rasa tropical di sini, kamu bisa pesan smoothies, spageti, dan aneka grilled, dan seafood platter. Semuanya worth it kok buat kamu yang rindu banget liburan ke pantai.

Hey Beach punya dua cabang, satu di Pluit, Jakarta Utara dan satunya lagi di Alam Sutera, Tangerang. Aku baru mampir ke Pluit. Restoran Hey Beach yang di Alam Sutera katanya lebih besar dan lebih banyak spot foto instagramable. Dalam waktu dekat, aku pengin ke Alam Sutera juga rasanya. Betah banget menghabiskan sore di Hey Beach. Bikin relax.

Hey Beach! Restoran Bernuansa Tropical di Jakarta (6)

Hey Beach! Restoran Bernuansa Tropical di Jakarta (7)

Kalau dalam waktu dekat kita belum bisa menikmati suasana pantai, nyore santai di Hey Beach bisa jadi pilihan. Jangan lupa pakai dress code santai yang berwarna terang, ya. Karena nggak mau kan kalau datang ke sini cuma bisa duduk-duduk aja?!


Hey Beach! Restaurant

Jl. Pluit Permai No. 23, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara

Jam buka: Senin-Jumat 12.00-21.00 | Sabtu-Minggu 11.00-22.00

Instagram: @heybeach.id




Komentar

  1. Dari nama restonya, aku kira beneran di pantai. Gak taunya bukan hehe... keliatan banget tempatnya nyaman dan bikin relax

    BalasHapus
  2. Aaakkk, so cute.... ini ngobatin kangen ke pantaaii ya
    Bener2 sarat vitamin sea :D
    Eh, setujuuu kalo aura Maroko kental di ebberapa penjuru.
    Aku mupeng cuss ke siniiii

    BalasHapus
  3. Menyenangkan sekali bisa ke sini bersama keluarga. Andaikan ada di Jaktim atau di Depok, mau ah berkunjung kesana. Berasa liburan :)

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah ya mbak,bisa piknik tipis tipis ala pantai Sanur di Bali ngadem di Resto hey beach! Kebayang anak anak pasti seneng juga dibawa ke sini. Btw pasirnya bisa dimainin ga mbak?

    BalasHapus
  5. sekarang makin banyak ya Hanum resto - resto dengan tema eksotik dan seruuu buat foto - foto sambil menikmati makanan ringan. Memang sih biasanya harganya agak lumayan yaaakarena kita beli ambiencenya jugaaa

    BalasHapus
  6. ini tuh resto yang viral di tiktok itu ya kak? huhuhu sayang jauh euy, andai ada juga di Bekasi.

    BalasHapus
  7. Unik sekali Restoran Hey Beach.
    Aku jadi ingat salah satu resto anak artis yang ada di Alam Sutra, Tangerang juga.
    Konsepnya matang dengan menu yang sesuai ambiancenya. Asik yaa..berasa santai kayak di pantai.

    BalasHapus
  8. Wah menarik banget konsep restorannya kak. Bagus banget dekor2nya. Kebetulan aku udah lama nih nggak makan di luar. Bisa jadi referensi kalo mau makan di restoran

    BalasHapus
  9. aduuh, cantik banget ini restonya.. instagramable banget! buat yang udah gemes banget pengen ke pantai, bisa nih pemanasan dulu foto2 di sini, hihi..

    BalasHapus
  10. MasyaAllah indah sekali sih tempatnya mba. Nanana itu gede banget ya. Dan minumannya seger banget warnanya aduhaiii

    BalasHapus

Posting Komentar