Blog Archive

Tampilkan selengkapnya

Labels

Postingan Populer

[Review] Nonton Drama Cina Falling Into Your Smile, Sebuah Impian Jadi Pemain e-Sports Internasional

Film Rompis, Puisi Roman Memaku di Hati

Quote Drama Cina Falling Into Your Smile tentang Perjuangan Atlet e-Sports

Langsung ke konten utama

Berniat Menjadi Beautypreneur? Yuk, Belajar dari Raena

Beberapa waktu lalu, aku diminta buat mengisi acara seputar skincare. Khususnya seberapa penting skincare itu bagi traveler. Aku jarang sekali sharing tentang dunia skincare ya di blog ini karena memang aku bukan beauty blogger. Tapi bukan berarti aku nggak kenal sama yang namanya skincare dan make up. Justru produk-produk beauty ini adalah teman seperjalananku yang tidak dapat ditinggal.  Apalagi sejak fokus dengan dunia konten, aku benar-benar harus memperhatikan kulit wajah yang gampang dehidrasi dan aku juga dengan teliti mengantungi make up yang wajib dibawa selama traveling. Jangan kira aku nggak tau rangkaian skincare mulai dari cleanser hingga sleeping mask ya. Malah aku juga paham tahapan skincare berlapis ala resep cantik Korea.

Jadi Beautypreneur di Raena

Sejak pandemi, jam terbangku memang terbatas. Ini justru jadi waktu buat kulitku memperbaiki diri. Ingat banget dulu tahun 2019, setiap bulan aku ke luar kota. Kalau dilihat lagi foto dan video saat itu, masya Allah, kulitku gosong dan sangat kering. Sekarang sudah jauh membaik karena frekuensi terpapar sinar matahari langsung seharian serta adaptasi kulit dengan berbagai lokasi dan cuaca tidak seekstrem dulu. Iyalah, memasuki tahun kedua pandemi, aku lebih sering bekerja di rumah.

Alhasil sekarang aku sudah jauh lebih cermat dalam memilih skincare yang memang dibutuhkan kulit. Setidaknya aku punya banyak sekali waktu untuk perawatan diri. Dan perawatannya lebih maksimal. Ini bukan persoalan merk, melainkan lebih ke kandungan dalam skincare itu yang sesuai dengan kebutuhan kulitku. Aku juga cermat dalam melihat perbandingan harga (ini pasti kalian juga begitu) karena beda reseller, beda harga. Beda e-commerce, juga pasti beda metode pengirimannya. FYI, untuk skincare aku lebih memilih belanja di online shop dibanding datang ke store.

Mau aku spill tempat aku belanja skincare? Aku semangat sekali ingin share ke pembaca semua tentang satu platform reseller produk kecantikan yang baru-baru ini jadi favoritku.

Namanya Raena.

Iya, Raena. Bukan gadis di ujung jalan itu ya.

Raena ini adalah nama platform aplikasi yang mengumpulkan reseller dan dropshipper dari seluruh Indonesia untuk menjual berbagai brand produk skincare, bodycare, dan make up. Mengapa sekarang aku berpindah belanja ke Raena?

Jadi Beautypreneur di Raena 2

Jadi tuh, aku lelah belanja skincare yang bukan di official store-nya hanya demi mengejar harga lebih rendah. Nah, Raena ini platform yang menjual produk skincare original, bukan kw, bukan abal-abal. Yang bikin aku tertarik banget adalah beberapa promo dan harganya yang jauh lebih murah. Itu kesan pertamaku terhadap platform Raena ini. Selain namanya juga unik. Kalau ada yang bertanya, "Beli skincare di mana?" Aku jawab, "Di Raena." Seakan-akan beneran ada sosok Raena yang lagi jualan skincare original dan murah, ya.

Aku ketemu satu produk andalan untuk menunjang skincare di Raena dengan harga jauh lebih rendah. Jadilah aku surfing mencari brand apa aja yang ada di Raena ini. Cukup banyak kok. Mulai dari brand lokal hingga brand luar. Sampai bingung sendiri aku pilih-pilih belanjaan. Kebetulan aku lagi butuh masker dan sabun muka. Nggak sengaja aku ketemu face roller massager dari Jacquelle dengan harga cuma Rp149.250. Harga normalnya Rp200.000. Lalu Lacoco Watermelon Glow Mask yang sudah lama kuincar termasuk best seller di Raena. Harganya dari Rp220.000 menjadi Rp154.230 saja.

Jadi Beautypreneur di Raena 3



Bahagia banget aku belanja di Raena karena perbandingan harganya jauh sekali. Ternyata, usut diusut, Raena nggak cuma platform untuk konsumen aja. Raena membuka peluang buat kita jadi beautypreneur. Bagi teman-teman yang punya jiwa bisnis, nggak punya modal, dan tahu seluk-beluk dunia per-skincare-an, Raena adalah platform yang tepat untuk belajar membuka bisnis di bidang beauty.

Konsep beautypreneur yang dikembangkan oleh Raena adalah reseller dan dropshipper.

Ada beberapa poin keuntungan menjadi bagian dari Raena Beautpreneur:

1. Harga kompetitif tanpa minimum pembelian

2. Akses ke 250+ brand lokal dan internasional

3. Dapat melakukan dropship tanpa biaya admin

4. Gratis ongkir ke seluruh Indonesia

5. Raena menyediakan pelatihan gratis untuk mengembangkan kemampuan bisnis


Jadi Beautypreneur di Raena 4
Ini hasil belanjaanku dari Raena.

Kamu udah tahu kan perbedaan reseller dan dropship? Kalau kamu punya modal dan tempat penyimpanan barang, kamu bisa menjadi reseller lewat aplikasi Raena. Kita tinggal pilih produk yang ingin dijual dan beli dalam jumlah tertentu. Kalau kamu ingin jadi reseller produk kecantikan seperti ini, Raena memang tempat yang tepat. Di Raena sendiri sudah tercantum harga grosir dan margin minimal yang bisa diambil dari penjualannya.

Untuk teman-teman yang belum punya modal tapi ingin sekali menjajal bisnis di bidang ini, kita bisa memilih jadi dropshipper. Sistemnya malah lebih gampang lagi di aplikasi Raena. Kamu hanya tinggal promosikan produk yang sudah disurvei dan ingin dijual di akun socmed dan tokomu. Kita bisa memasang harga yang bersaing dengan platform lain yang serupa. Kalau bisa, marginnya jangan terlalu besar untuk pemula. Dari Raena sendiri sudah harga dan margin, jadi kita tinggal sesuaikan saja.

Jika ada pembeli yang tertarik, kita hanya tinggal membeli produk yang diinginkan pembeli setelah dia checkout dan bayar terlebih dahulu. Ada pilihan "Kirim ke Pelanggan" dan "Kirimkan ke Saya" saat checkout di Raena. Kalau belanja buat diri sendiri, aku pilih "Kirimkan ke Saya". Kalau kamu bertindak sebagai dropshipper, bisa langsung pilih "Kirim ke Pelanggan". Kita masukkan alamat pembeli dan lunasi pembayaran dengan harga grosir yang tercantum di Raena. Kamu sudah dapat untung hanya dari penjualan pertama. Produk akan langsung dikirim tim Raena ke pembelimu dengan nama tokomu, bukan nama Raena. Mudah banget, kan?!

Jadi Beautypreneur di Raena 5

Raena menyediakan program Bimbel Raena buat para beautypreneur. Ada  kelas sesuai dengan pengalaman berbisnis kita. Aku ingin sekali ikut program basic-nya biar belajar bisnis dari awal sebagai pemula. Kamu juga bisa gabung dan gratis. Kalau penasaran, kamu bisa download aplikasi Raena di ponsel terlebih dahulu dan rasakan pengalaman belanja di Raena. Selanjutnya, jika tertarik, kita bisa mulai bikin toko sendiri.

Inovasi yang dibuat oleh Raena ini memang sangat mempermudah ruang gerak kita dalam berbisnis. Kita hanya tinggal memunculkan kemauan untuk memulai menjadi beautypreneur. Aku benar-benar terinspirasi setelah belanja satu kali di Raena. Aku jadi tergerak buat jadi dropshipper karena langkahnya gampang banget. Modal kita hanya promosi di akun socmed dan bisa bikin akun socmed toko. Begitu ada pembeli masuk, kita tinggal pilihkan produknya di Raena. Segampang itu. Kamu tertarik juga nggak dari beautypreneur?

Komentar

  1. Wah seru juga ya sekarang makin mudah untuk mencari penghasilan tambahan jadi semangat mau mencoba nih :)

    BalasHapus
  2. Aku pun, kondisi kulit jauh lebih baik ketimbang 2 tahun lalu. Bercak-bercak hitam yang muncul karena efek dipanggang matahari sudah memudar. Kalau difoto sudah kelihatan mulai kinclong hahahaha...

    Jadi sekarang ada aplikasi untuk menjual dan membeli beragam kosmetik ya? Bagus banget itu. Pedagang dan pembeli yang saling membutuhkan berada dalam satu aplikasi, tentunya semangan beli perawatan tubuh makin menggila ya :)

    BalasHapus
  3. Baru tau Aku soal Raena ini , bisa jadi alternatif tambahan gaji Dan lebih praktis karena serba aplikasi

    BalasHapus
  4. Aku kalau pergi ke tempat berhawa dingin mesti bawa pelembab muka, badan, telapak tangan, penting bgt soalnya. Btw Temen aku banyak juga yg udh jadi beautypreuner sukses, yang pemasukannya malah jadi gedean dia dari suaminya.

    BalasHapus
  5. aku salfok sama beauty roller nya, cantik banget hahahaa btw bisnis skincare emang lagi naik daun ya sekarang

    BalasHapus
  6. Menjadi beautypreneur saat ini memang semakin menarik. Kesadaran untuk menjaga kesehatan kulit wajah melalui skincare kelihatannya semakin meningkat. Raena membuka jalan untuk para beautypreneur, nih

    BalasHapus
  7. Niat sih, biar kaya yg di iklan-iklan itu lho beautypreneur yang lagi happening. Dari skincare bisa dapat banyak keuntungan dan kesempatan

    BalasHapus
  8. wah aku baru tahu nih ttg platform Raena ini..mau kepoin dulu aah.. trmksh infonya mba..

    BalasHapus
  9. Sekarang produk kecantikan menjamur, tapi hanya Raena yang memberikan peluang bisnis dengan aplikasinya untuk menjadi beautypreneur. Keren.
    Beli produk untuk dipakai sendiri juga lebih bersahabat harganya ya.

    BalasHapus
  10. Kesempatan utk jadi wirausaha nih, ini peluang utk berbisnis. Beli produk di raena cukup lumayan bersahabat.

    BalasHapus
  11. Kalau ingin menjadi reseller atau dropshipper harus mendaftar lagi ya, kak..
    Inginnya dapat harga yang jauh lebih terjangkau sehingga lumayan banget kan..kalau dijual lagi selisihnya jadi untung yang bisa buat nambah uang belanja.

    BalasHapus
  12. Jadi kepingin gabung deh lumayan juga buat side job. Aku suka sama konsepnya tadinya malah saya pikir Raena itu nama orang rupanya e-commerce spesial skincare

    BalasHapus
  13. Raena baru banget buat saya. Jadi ingin segera install dan belanja. Iya saya juga lelah mencari-cari sih kalau belanja skincare nggak di official storenya hanya demi agar murah. Padahal mugnkin di Raena justru official storenya jual dengan harga yang murah.

    BalasHapus
  14. Wih jd pengen beli face roller jg hehe
    Jd platform ini gak cuma buat belanja tapi bisa juga untuk ikutan menjual produk ya mbak?
    Enaknya kalau jd dropshipper gak usah nyetok barang tinggal promo dan sistem yang akan ngerjain semuanya yaa
    TFS infonya

    BalasHapus
  15. Senang deh belanja di Raena, sudah banyak beli skincare dan makeup kemarin disana kwkwkw

    BalasHapus
  16. Daebak Raena ini ya Mbak. Makasih udah direkomin dan dikenalin jadi bisa reseller di sini asik banget nggak perlu modal gede ya mbak

    BalasHapus
  17. Raena ini pilihan banget. Nggak pakai modal juga tapi bisa menghasilkan ya mba. Apalagi ada harga promo juga

    BalasHapus
  18. Wah berarti perskincare-an ada donk ya di sini. Kebetulan lagi senang skincare selama pandemi. Dan sebagai ibuk2, mataku langsung ijo ketika dibilang harganya lebih murah di sini, haha.

    BalasHapus
  19. ada begitu banyaaak pilihan ya sekarang mbaaa.. seneng deeh bisa belajar jadi beautypreneur di masa pandemi seperti sekarang

    BalasHapus
  20. Berarti bisa menjadi alternatif untuk menambah penghasilan ini ya mba, meski di rumah aja bisa jadi buka lapak di Raena, makasih infonya mba

    BalasHapus

Posting Komentar