Blog Archive

Tampilkan selengkapnya

Labels

Postingan Populer

[Review] Nonton Drama Cina Falling Into Your Smile, Sebuah Impian Jadi Pemain e-Sports Internasional

Film Rompis, Puisi Roman Memaku di Hati

Baralek Gadang, Tradisi Pernikahan Adat Minang

Langsung ke konten utama

Kluster Khaya Menjadi Inspirasi Dekorasi Rumahku

Desain rumah seperti apa yang jadi impian kamu?

Sedari kecil, aku selalu senang melihat-lihat bangunan gedung dan komplek perumahan. Mungkin dulu desain rumah baik arsitekturnya sampai desain interiornya belum beragam. Jadi aku selalu suka desain rumah yang bergaya modern minimalis. 

Lalu, semakin dewasa, semakin banyak yang dilihat, ku sadari desain interior dan bangunan rumah pun beragam sekali. Inspirasinya macam-macam. Ada yang mengambil gaya Eropa klasik, Scandinavian, nautical, Amerika klasik, Amerika modern, dan sebagainya. Rasanya nggak pernah bosan mengulik-ngulik tentang gaya bangunan rumah.


Rumahku sendiri bergaya Scandinavia dengan fasad American Classic. Aku bukan anak arsitektur, tapi suka melihat ide-ide bangunan dan dekorasi interiornya di TV, majalah, Youtube, atau display di toko-toko interior.

Seperti webinar yang kuikuti kali ini yang membahas tentang investasi properti dan desain hunian yang bisa jadi inspirasi banyak orang.

Aku mengikuti webinar dari Podomoro River View yang baru saja meluncurkan Kluster Khaya yang bergaya mewah dan berkelas. Seperti yang banyak orang tahu bahwa Podomoro River View merupakan hunian premium dan berkelas di Indonesia, bagian dari Agung Podomoro yang sudah menjadi pengembang properti terdepan.




Peluncuran Kluster Khaya di kawasan Podomoro River View merupakan bagian dari optimisme Agung Podomoro dalam percepatan pembangunan proyek-proyek propertinya. Sejak pandemi, ekonomi kita menjadi lesu. Agung Podomoro mengambil kesempatan untuk menstimulus pengembangan properti demi akselarasi pemulihan ekonomi kita. Ini juga berbanding lurus dengan harapan pemerintah yang terus mendorong percepatan pembangunan proyek properti prioritas, termasuk Kluster Khaya di Podomoro River View.

Rasanya tidak ada habisnya Kota Jakarta ini mengeksplorasi diri. Bahkan di tengah kepadatan dan harapan punya lingkungan bersih yang kandas, Agung Podomoro justru hadir membawa harapan dengan nilai berbeda. Agung optimis berbagai inisiatif Agung Podomoro bakal mendapat sambutan positif masyarakat, terutama bagi konsumen yang berminat terhadap lingkungan terbaik dan rumah mewah dengan kualitas tinggi. 

Khaya mengusung konsep World Class Home Resort Property. Saat mengikuti webinar ini, aku melihat konsep desainnya yang memang berbeda dari hunian kita pada umumnya. Apalah dayaku, aku menyukai interior bergaya Scandinavian, tapi saat melihat Kluster Khaya ini benar-benar membuka mataku dengan desain yang lebih futuristik untuk sebuah hunian.

Rubby I Widjaja yang jadi salah satu keynote speaker di webinar Podomoro River View mengatakan Kluster Khaya hadir sebagai ikon hunian mewah di bagian selatan Jakarta. Desain Kluster Khaya ini melibatkan konsultan properti kelas internasional. Landscape kawasan Podomoro River View menggandeng Bennit Design Group dari Amerika Serikat. Konsepnya memadukan keindahan alam berkontur landai dengan pemandangan perbukitan serta tanaman hijau yang menjadikannya lebih tropikal.

Desain bangunan rumah di Kluster Khaya dibuat berlantai tiga. Interiornya mengadaptasi konsep mewah dan elegan dengan sentuhan natural pada lantai vinyl. Konsep hunian di Kluster Khaya didesain lebih dekat dengan alam sehingga menambah nilai kesehatan dan produktivitas penghuninya.


Sebagai sebuah investasi kesehatan, Kluster Khaya makin lengkap dengan kehadiran The Private Resort Club House yang didesain oleh Palmscape dan Avalon asal Singapura. Private resort club satu ini menyediakan kolam renang, jacuzzi, private cinema, ruang gaming, lounge, dan hall multifungsi. Mewah banget ya. Sesuai dengan nilai investasi yang ditawarkan Podomoro River View.

Yang paling menarik dari kawasan Podomoro River View ini adalah kehadiran Masjid At-Thohir yang kini diklaim jadi masjid terbesar dan termegah di Jabodetabek. Aku pun jadi penasaran bagaimana bentuk desain megah yang dimaksud. Pasti keren banget. Bangunan masjid mengadaptasi konsep ala Timur Tengah dengan banyak kubah. Kini tentu menjadi destinasi religi di Jakarta yang baru. Podomoro River View memang tidak main-main membuka kawasan hunian berkelas seperti ini.


Selain masjid yang dibuatnya tidak setengah-setengah konsepnya, Podomoro River View juga menyediakan sekolah dari berbagai level pendidikan, mulai dari TK hingga perguruan tinggi. Ada yang namanya Sekolah Karakter. Untuk level universitas, akan dibangun Universitas Gunadarma di dalam kawasan Podomoro River View.

Fasilitas lainnya, Podomoro River View menggandeng Hyundai Indonesia untuk menyediakan stasiun isinulang baterai kendaraan listrik di Kluster Khaya. Ada IKEA pick ip point untuk pemesanan produk IKEA secara daring. Seru banget ini. Semua fasilitas kemudahan dan kenyamanan sudah disediakan di dalam 1 kawasan hunian. Ramah lingkungan dan banyak lahan terbuka hijau.

Aku pun melihat bahwa PT Agung Podomoro memang selalu menghadirkan properti yang menyesuaikan dengan kebutuhan generasi terkini. Agung optimis berbagai inisiatif Agung Podomoro bakal mendapat sambutan positif masyarakat, terutama bagi konsumen yang berminat terhadap lingkungan terbaik dan rumah mewah dengan kualitas tinggi. 




Komentar

  1. Wah bagus konsepnya. Penginnya sih rumah kecil aja tapi vibe-nya kayak hotel wkwkwk. Tapi nggak terwujud sih, dikirimin barang2 kuno mertua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha. Tapi memang harus tega sih untuk urusan perabotan.

      Hapus
  2. Agung Podomoro gitu loh, raksasa properti Indonesia yang ngga pernah main-main kalau garap proyek hunian komersilnya. Sementara ini ngiler dulu aja dengan Kluster Khaya ^^

    BalasHapus
  3. Hebat nih inilah yang akan membuat kita happy banget nih. Lengkap sehingga tidak perlu jauh jauh

    BalasHapus
  4. Akuu banget, dulu waktu masih gadis pengennnya punya rumah kluster2 minimalis dan alhamdulillah,mbangga bisa beli (eh nyicil kpr) cluster yang minimalis sampe sekarang menjadi rumah idaman dan tempat istirahat ternyaman.
    Nah, kalo Agung Podomoro udah gak diragukan lagi soal properti apalagi kluster khaya bisa menjadi inspirasii rumah idamaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makin ke sini kita makin pingin hunian yang nyaman ya Mba.

      Hapus
  5. semakin keren saja inspirasi hunian, apalagi kalau Agung Podomoro yang handle, udah paling toplah ya

    BalasHapus
  6. Konsepnya menarik. Agung Podomoro selalu tampil terdepan dalam hal desain hunian. Pasti menarik!...saya dari dulu memimpikan hunian yang mungil tanpa sekat alias blong tapi tetap tampil elegan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan kita mba. Rumahku juga didesain tanpa sekat gitu biar lebih lega.

      Hapus
  7. Kalau pengembang properti Agung Podomoro sudah tidak diragukan lagi ya itu secara sejak lama udah terkenal dengan bisnis properti nya yang sangat menjanjikan dan selalu jadi hunian idaman

    BalasHapus
  8. rumah idaman aku seperti apaa ya... haha kadang masih bingung mengawinkan aneka konsep karena banyak yang aku suka.. yang pasti rumahku memang dibuat plong dengan sentuhan keramik vintage yang jadi pilihan kami berdua. Konsep kluster khaya oke banget ya.. dan memang sejak muda kita baiknya mulai memikirkan untuk memiliki rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba. Mikirin investasi sejak dini itu penting.

      Hapus
  9. Konsep Cluster Khaya ini oke banget..idaman banget. apalagi Agung Podomoro yang sudah tidak diragukan lagi goodwill nya. Mantaps nih pengen juga punya satu xixixi

    BalasHapus
  10. Salut bangeeet dengan Agung Podomoro grup ini. Inovasinya terus menerus dilakukan. Gak terkendala pandemi sekali pun. Dan makin hari, huniannya semakin keren. Berwawasan lingkungan, modern, fungsional. Gak cuma pas untuk dihuni sendiri, tapi juga potensial untuk investasi ya.

    BalasHapus
  11. seneng yaa kalau pas lagi lihat rumah2 baru gitu.. kayak jadi semangat buat kerja lagi biar kebeli atau bisa kebangun tuh rumah impian yang cantik dan nyaman :D

    BalasHapus
  12. Aku malah bingung klo menyoal konsep rumah, selama ini hanya apa adanya saja heheheee... boleh juga nih dijadikan ide saat nanti membangun rumah, atau klo ada rejeki bisa invest rumah di Kluster Khaya yaaa... keren banget nih konsepnya.

    BalasHapus
  13. Perumahan2 zaman sekarang gak cuma jualan rumah tapi juga jualan desain dan yang terpenting lingkungannya ya mbak?
    Wah asyik banget rumahnya berlantai 3, jd bisa dapat ruangan lebih banyak space baik untuk beraktivitas maupun beristirahat yaa

    BalasHapus
  14. Wow banget melihat konsep World Class Home Resort Property di Khaya property.
    Dengan pembangunan yang sungguh-sungguh, maka perumahan Agung Podomoro sudah pasti mantap banget untuk dijadikan investasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari dulu Agung Podomoro memang terdepan urusan properti.

      Hapus
  15. Selalu suka lihat perumahan yang bangunan masjidnya megah dan ga setengah2. Buagusss begini masjidnya mungkin terinspirasi dari masjid Syaikh Zayed di Abu Dhabi, soalnya miriiiipppp. :))

    BalasHapus

Posting Komentar