In Story Land

Berburu Tiket SQ Murah di BCA-Singapore Ailrlines Travel Fair

Akhir tahun lalu, ibuku menelepon bahwa beliau dapat undangan untuk menghadiri European Association of Folklore Festivals di Bulgaria bulan Mei 2018. Wah, kalau sudah dapat telepon begini, aku langsung deg-degan. Ini semacam perintah orang tua yang wajib diwujudkan. Katanya ini event besar yang akan memperebutkan piala dunia di bidang seni pertunjukan. Tentu saja ibuku (bundo) antusias sekali membawa kembali tim tarinya untuk ke Bulgaria. Aku seperti biasa keciprat jadi team leader (hanya karena bundo nggak bisa bahasa Inggris) untuk keberangkatan tim kesenian Bundo pada saat bulan puasa nanti. Iya, puasa lagi, seperti tahun lalu saat ikut International Folk Dance and Music Perkhuli Festival di Tbilisi, Georgia (kisah serunya baca di sini ya).

BCA-Singapore Airlines Travel Fair 2018

Sekarang, saat tulisan ini tayang, artinya 2 bulan menjelang keberangkatan. Aku mulai khawatir kami belum memesan tiket dan visa, sementara akomodasi, transportasi, dan asuransi tim sudah diurus semua oleh panitia festival di sana. Aku mengecek beberapa maskapai perjalanan menuju Sofia, Bulgaria. Lalu akhir Februari kemarin aku dapat info kalau ada BCA-Singapore Airlines Travel Fair di Gandaria City. Wah, kesempatan besar, nih. Siapa yang nggak kenal Singapore Airlines, kan? Para pencinta traveling kelas mancanegara tentu mendambakan bisa duduk di kabin pesawat Singapore Airlines, termasuk aku. Tapi harga memang sebanding dengan kualitasnya. Singapore Airlines (alias SQ) kalau sedang tidak ada promo, rasanya sangat menguras kantong. Karena itu aku kegirangan begitu mendengar BCA berkolaborasi dengan SQ ini untuk travel fair.

BCA-Singapore Airlines Travel Fair ini diadakan 3 hari, 23-25 Februari 2018. Aku baru sempat meluncur ke sana hari Sabtu sore, 24 Februari 2018. Gandaria City macet sekali hari itu dan tentu stan travel fair penuh sekali di Main Atriumnya. Ada 7 stan tour travel yang menjajakan tiket promo SQ yang telah bekerja sama dengan BCA. Kabar buruknya, aku datang kesorean sehingga semua stan itu penuh antrean. Ternyata antusias orang buat naik SQ dengan harga promo sangat besar. Ada banyak paket promo yang ditawarkan BCA dan SQ di travel fair ini. Mulai dari rute negara Asia, Eropa, Amerika, dan Australia tersedia di sini. Aku tertarik dengan tiket pulang-pergi Maldives yang cuma 4,1 juta. Ini murah sekali untuk kelas SQ. Junisatya saja berbisik padaku, kita bisa sekalian cari tiket ke Jepang, nih.

Berburu tiket SQ di BCA-Singapore Airlines Travel Fair 2018


Berburu tiket SQ di BCA-Singapore Airlines Travel Fair 2018

Aku berkeliling melihat stan-stan yang punya penawaran paling menarik. FYI, perusahaan tour travel yang terlibat di sini di antaranya Aviatour, Bayu Buana, Dwidayatour, Golden Rama, Panorama, Smiling Tour, dan Wita Tour. BCA memberikan beberapa penawaran untuk mendapatkan tiket promo SQ yang murah-meriah ini. Ada cashback untuk transaksi menggunakan kartu kredit BCA dan BCA Visa Singapore Airlines, bisa cicilan 0% sampai 6 bulan kok dan sekaligus dapat 3x KrisFlyer miles.

Aku mulai antre di salah satu stan yang sedikit lebih pendek. Untungnya travel fair ini diadakan di main atrium di dalam mall. Kalau di luar, aku nggak tau bakal kuat berdiri demi SQ. Demi berburu tiket memang orang rela ya antre di tengah keramaian begini. Ini sudah kesekian kali aku berburu tiket di travel fair, kadang beruntung, kadang tidak. Ah, sayang sekali SQ tidak menyediakan penerbangan langsung ke Sofia Bulgaria dari Jakarta. Jadi aku nggak bisa pakai promonya. Yang ada penerbangan dari Singapura ke Sofia. Ah, sudahlah, agak sedih, sih. Tapi masih banyak rute promo yang dibuka oleh SQ, kok. Akhirnya aku mengecek beberapa tiket ke beberapa negara yang memungkinkan kukunjungi hingga maksimal 31 Januari tahun depan (sambil ngelirik dompet). Tiket ke Singapura aja 900 ribu rupiah pulang-pergi. Untuk ukuran SQ, harga tersebut memang murah banget. Hongkong dan Jepang juga menggiurkan yang masing-masing di rentang harga 2,2 juta dan 3,8 juta rupiah.

Aku akhirnya pindah ke stan lainnya dan menanyakan tiket ke Osaka. Beberapa tour travel di sini juga menawarkan paket hotel dan tiket atraksi wisata di negara yang dituju. Jadi memang yang tidak ingin repot, bisa langsung memesan tiket serta paket perjalanan. Yang penting kartu kredit BCA sudah di tangan. Kalau aku, ke travel fair tujuannya memang khusus mencari tiket pesawat. Urusan perjalanannya nanti lagi dipikirkan. Yang penting jadwal perjalanannya dulu ditentukan. Namanya juga berburu tiket murah. Bagi kamu yang belum kebagian tiket murah versi SQ, BCA-Singapore Airlines ini diadakan setiap tahun, kok. Siapa tahu kita ketemu tahun depan di dalam antrean.

Related Articles

7 komentar:

  1. Whaaattt? 900rb PP ke Singapura? 2.2 juta PP ke Hong Kong? Nggak usah boro-boro pake SQ deh, dapet harga segitu dari maskapai LCC aja gue udah seneng. Apalagi SQ, waaaaaa. Nganu, aku lagi ngincer pengalaman terbang sama maskapai full service negara lain. Jadi kalau ada kesempatan, meski cuma rute pendek, pengen cobain. Rasanya seru gitu buat dijadiin review di blog dan Youtube.

    Oalah ibu kamu punya sanggar tari toh, kak. Kalian berdua keren banget. Pantes bisa keliling dunia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekelas SQ sih itu harga yang murah banget. Sekarang maskapai gak sekadar alat transportasi tapi juga hospitality, ya Kak. Seru aja gitu naik maskapai yang beda-beda dengan penerbangan lintas negara. hospitalitynya beda-beda.

      Iya, ibuku punya sanggar tari. AKu cuma remahannya aja. heheheheh

      Delete
  2. Saya belum pernah mengunjungi Travel fair.. masih pakai cara jadul (Online) mendengar kan cerita mba dapat 900K SA..
    Woow...... Kapan lagi ada event Travel fair,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Travel Fair banyak kok tahun ini. Tapi yang SQ ya tunggu tahun depan kayanya Kak.

      Delete
  3. You get the opportunity to see better places and distinctive parts of the world with negligible costs on your part. luxury-resort-guide.com

    ReplyDelete