Rekomendasi Aplikasi Rental Mobil untuk Traveling

Nyasar itu sungguh nggak enak. Kamu pernah nyasar di negeri orang? Aku sudah beberapa kali mengalaminya. Nyasar paling epik adalah saat aku dan partner traveling-ku nyasar di Sumbawa, pulau di Nusa Tenggara Barat yang masih jarang transportasi umum. Info tentang transportasi di Sumbawa sangat minim. Aku mengunjungi wilayah Sumbawa Barat dan Sumbawa Besar yang waktu tempuh jalur darat butuh 3-4 jam perjalanan. Aku naik bis dari pelabuhan Poto Tano yang melewati Sumbawa Besar menuju Bima. Waktu itu aku hendak ke pelabuhan yang bisa menyeberang ke Pulau Moyo siang itu juga. Dengan estimasi waktu 3 jam perjalanan, tentu perkiraan waktuku untuk ikut kapal rakyat menuju Moyo akan tepat. Namun, ternyata kami turun di pelabuhan yang salah karena diberitahu oleh sopir bus yang kutumpangi. Pelabuhan ini masih jauh sekali dari kota dan kami kesiangan. Angkutan umum pun jarang lewat sini. Akhirnya di pinggir jalan, aku dan teman-teman menanti kendaraan apa saja yang bisa membawa kami ke Kota Sumbawa Besar.

Rekomendasi Aplikasi Rental Mobil untuk Traveling

Rekomendasi Aplikasi Rental Mobil untuk Traveling 2

Ada sopir angkot baik hati yang mau mengantar kami ke pelabuhan yang tepat. Namun, sialnya lagi, kapal rakyat ke Pulau Moyo sudah berangkat. Kapal berikutnya ada besok pagi. Aku terduduk lemas di pelabuhan karena belum tau akan menginap di mana malam itu. Untung saja orang pelabuhan yang sering mengangkut wisatawan ke Pulau Moyo menawarkan kami tempat bermalam di rumahnya. Awalnya agak sedikit waswas, tetapi mau nggak mau kami ikut saja. Daripada menggelandang di pelabuhan kan.

Jangan berharap pada taksi online karena sinyal pun hanya ada di tempat-tempat tertentu. Itu pun buat pengguna bendera merah saja. Jadi kalau traveling ke Sumbawa, harus benar-benar punya persiapan matang, ya. Nyasar itu epik sekali lho.

Cerita nyasar di Sumbawa tentu saja aku bawa pulang dengan tertawa-tawa. Kok, bisa ya nyasar sekonyol itu. Kalau diingat-ingat, yang menyebabkan aku banyak nyasar adalah kendaraan. Andai saja ada aplikasi sewa kendaraan online yang servisnya bagus dan terpercaya, ya, mungkin kejadian nyasar menggelandang di Sumbawa nggak akan kejadian. Aku bertekad saat traveling di lain kesempatan dan di beda kota, aku mau cek tempat penyewaan mobil yang aman.

Rekomendasi Aplikasi Rental Mobil untuk Traveling 3

Beruntung sekali, aku kini tau ada aplikasi penyewaan mobil dari Astra yang sudah terpercaya, Trac to Go. Aku sendiri datang ke grand launching aplikasi ini di Gandaria City beberapa hari lalu. Jika kini membeli tiket pesawat dan kereta serta memesan penginapan semudah kamu menggenggam ponsel, Trac to Go juga jadi satu kunci kelancaran perjalanan selama di negeri orang. Trac to Go merupakan aplikasi yang menawarkan pilihan sewa mobil yang memungkinkan pengemudi menyetir dalam jangka waktu tertentu. Jadi bisa banget disewa untuk road trip Pulau Jawa misalnya yang akan menghabiskan waktu berhari-hari. Trac ini memiliki gerai di 28 kota di seluruh Indonesia. Mau roadtrip di mana pun, tinggal cek Trac untuk ketersediaan mobil di kota tujuan yang ingin disewa. Ada beberapa pilihan kendaraan mulai dari mobil kecil hingga bus.

Untuk pilihan menyetir sendiri juga bisa. Trac juga menawarkan sewa mobil lepas kunci bagi yang ingin menghemat biaya penyewaan mobil. Jangan khawatir untuk penyewaan mobil lepas kunci ini sudah dilengkapi dengan biaya asuransi perjalanan. Perjalanan jadi lebih bebas tapi tetap aman. Tinggal menyalapan GPS agar tidak nyasar selama traveling. Andai saja waktu aku ke Sumbawa, Trac to Go ini sudah diluncurkan oleh Astra ya. Aku bisa mengecek kendaraan yang bisa disewa bahkan dari Lombok.

Rekomendasi Aplikasi Rental Mobil untuk Traveling 4

Paling asyik itu saat penyewaan mobil nggak perlu ribet melampirkan data diri macam-macam atau harus menyerahkan KTP kepada pihak penyewa. Dengan aplikasi ini, data kita akan disimpan sebagai database customer. Kalau ada apa-apa di jalan, kita juga tinggal menghubungi customer service. Untuk kondisi mobil yang tersedia pun di-update secara real time. Karena Trac ini milik Astra, perusahaan mobil besar yang sudah dikenal di seluruh Indonesia, tentu kita tahu kualitas mesin kendaraan dan ada jaminan khusus untuk keamanan kendaraan selama disewa.

Kamu tinggal unduh aplikasi Trac to Go di Playstore atau lewat website www.trac.astra.co.id dan mencobanya sendiri. Selain mobil, tersedia juga rental bus dan airport transfer. Ada beberapa promo yang secara berkala diberikan oleh Trac untuk berbagai macam penyewaan kendaraan. Jadi memang harus sering-sering cek aplikasinya agar kita bisa dapat penawaran harga terbaik untuk rental mobil pada waktu tertentu.

Rekomendasi Aplikasi Rental Mobil untuk Traveling 5

Apa saja keunggulan Trac to Go yang harus kamu tahu? Nih, aku jabarin satu-satu.

1. Akses mudah dan jaringan luas

Untuk akses rental mobil paling mudah, aku memang sangat merekomendasikan aplikasi Trac to Go ini. Segala aktivitas dan pelayanannya dilakukan secara real time. Jaringannya pun sudah tersebar di seluruh Indonesia. Jadi buat penjelajah Nusantara, pastikan Trac to Go sudah terpasang di ponsel masing-masing ya.

2. Terkendali dengan Trac Sleet Management

Sistem ini untuk memastikan kondisi kendaraan layak pakai, memastikan kenyamanan selama berkendara secara akurat dan real time.

3. Jaminan proteksi dan layanan prima

Tersedia paket asuransi selama perjalanan dan garansi kondisi kendaraan yang disewa.

4. Layanan customer 24 jam 

Kamu bisa hubungi Customer Assistance Center untuk pemesanan, bantuan, tambahan informasi, serta keluhan. Bisa lewat chat di website atau bisa juga hubungi nomor 1500009.

Rekomendasi Aplikasi Rental Mobil untuk Traveling 6

Kalau rental mobil sudah segampang ini, nggak ada alasan buat deg-degan nyasar lagi, kan. Untuk trip selanjutnya, aku akan menggunakan Trac to Go untuk penyewaan mobil. Oiya, sebentar lagi lebaran, silakan cek Trac to Go ya, siapa tau ada promo rental mobil dengan harga miring. Momen kumpul keluarga di hari-hari besar seperti lebaran memang paling rusuh soal sewa kendaraan. Jadi pastikan kamu nggak termasuk orang yang rusuh dan repot cari rental mobil atau bus. Semua tersedia kok di Trac to Go.

Komentar

  1. Salam kunjungan dan follow sini ya :)

    BalasHapus
  2. Itulah mengapa aku lebih suka eksplor kota dan traveling di luar negeri, biar transportasinya mudah. Yang membuat traveling di daerah-daerah Indonesia itu mahal atau setara dengan traveling di luar negeri adalah transportasinya, baik itu transportasi menuju ke sana atau transportasi selama di sana.

    Nah, dengan aplikasi TRAC dari Astra ini, aku jadi semangat lagi buat menjelajah Indonesia. Kalo udah ada persewaan mobil, tentu transportasi lebih murah, terus bisa dibagi ke temen-temen yang ikutan :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Posts