In Story Land

Unboxing Kado Besar di Car Free Day Sudirman #UnboxToDiscover


Aku mau cerita sesuatu nih tentang keseruan Car Free Day minggu lalu di Senayan, Jakarta. Kamu tentu pernah nonton video unboxing di Youtube, kan, bagaimana antusiasnya orang yang membuka bingkisan atau barang yang mereka beli atau terima dari orang lain. Nah, begitu juga aku yang semangat banget waktu mau unboxing sekotak besar sesuatu yang aku sendiri nggak mendapat gambaran sama sekali sama isinya. Ini bukan soal unbox barang yang beli di online shop atau kado ulang tahun, ya. Tapi ini unbox sesuatu yang lebih besar dari itu.

Ini berawal saat aku berjalan-jalan di FX Mall Senayan, Sabtu lalu yang kebetulan bertepatan dengan HUT Republik Indonesia. Ada banyak sekali e-commerce dan brand yang menawarkan diskon di Hari kemerdekaan itu. Nah, di antara diskon yang menggoda di tia restoran, toko kosmetik dan skin care, atau toko pakaian, aku justru tertarik dengan satu box biru muda yang tergeletak mencolok tak jauh dari pintu masuk utama Mall FX tersebut. Ada tulisan “Ready to Discover?” di kotak itu. Ya, lantas saja aku penasaran. Box itu terasa memanggil-manggilku. Lalu aku hampirilah box itu dan bilang “Yes, I’m ready” ke orang yang berjaga di sana.

Unboxing Kado Besar di Car Free Day Sudirman (1) - jurnaland.com

Unboxing Kado Besar di Car Free Day Sudirman (2) - jurnaland.com

Sayangnya, orang yang berjaga di sana tidak memberi tahu apa-apa isi kado itu. Aku harus discover sendiri kalau memang penasaran. Di sana ada tutup kecil yang bisa dibuka. Begitu aku buka dan melihat isinya.

Jeng...jeng...jeng... Isinya QR Code.

Wah, apalagi ini?

Aku mengeluarkan ponsel dan men-scan QR Code itu. Lalu di layar muncul sebuah undangan dari satu brand e-commerce mengajak unboxing ramai-ramai kotak yang lebih besar lagi di Car Free Day tanggal 18 Agustus 2019.

Tulisannya adalah...
“You are invited to unbox new experience with us at Plaza Selatan GBK (Gate 6).” 

“Limited seats will be available. First come, first serve.”

Aku merasa ditantang untuk unbox to discover yang katanya new experience itu. Ini jadi semacam permainan teka-teki dan kita harus temukan sendiri jawabannya. Yes, aku datang pagi- pagi buta untuk car free day di Jalan Sudirman esok harinya demi unbox to discover benda biru muda yang bikin penasaran ini. Pagi-pagi sekali naik KRL dan dilanjut MRT lalu turun tepat di depon gate 6 Gelora Bung Karno. Benar saja, sudah ada box biru muda yang lebih besar lagi berdiri di trotoar. Ukurannya seperti studio mini yang bisa memuat belasan orang sepertinya. Seukuran kamarku di rumah sepertinya. Ada jadwal show di sana, ada juga teropong-teropong kecil di satu sisi dindingnya untuk mengintip isi di dalam box tersebut. Kali aja ada yang penasaran. Begitu aku coba mengintip, kamu tahu apa yang kulihat? Tulisan “Penasaran, ya?” Kesal juga ya lama-lama. Ini sebenarnya apa, sih?

Unboxing Kado Besar di Car Free Day Sudirman (3) - jurnaland.com

Unboxing Kado Besar di Car Free Day Sudirman (4) - jurnaland.com

Di sisi berlawanan ada taman buatan dengan payung-payung serta bean bag buat orang-orang yang ingin bersantai menunggu giliran unboxing. Aku mengantre untuk kloter kedua karena telat. Kloter pertama sudah masuk duluan. Yeah, benar juga tulisan di undangan saat aku scan QR Code, first come, first serve. Karena telat, aku duduk-duduk di sekitar box sambil melihat berbagai aktivitas di CFD. Aku mendengar hingar-bingar lagu-lagu yang upbeat dan membangkitkan semangat pagi itu. Matahari sayup-sayup meninggi dan semakin panas. Aku mengetuk-ngetukkan kaki dan mengangguk-anggukkan kepala mengikuti beat yang terdengar dari dalam box. Orang-orang ngapain ya, di dalam? Senam zumba atau salsa kali, ya. Ada beberapa lagu OST telenovela jadul juga bahkan. Aku suka sekali beat-nya. Bikin semangat. Aku langsung berpikir, oh ini tuh unboxing gerakan senam? Tapi tetap aku belum dapat gambaran apa-apa tentang unbox to discover ini.

Sekitar pukul 8.45, akhirnya kloter kedua. Yeay, saatnya unboxing. Setelah penyaringan peserta undangan, aku sudah siap-siap joget zumba. Nah, begitu pintu box dibuka, aku masuk dan melihat ada panggung kecil di sisi kiri dan bagian teknisi lampu dan sound di sisi kanan. Setelah semua orang masuk, pintu box ditutup dan di layar muncul tulisan Traveloka. Oooh, ini persembahan dari Traveloka, si online travel agent yang sudah bertengger lama di hape-ku sejak lama. Oke, next, siap-siap joget. *masih ngarep senam zumba pada saat itu.

Tapi ternyata unboxing ini isinya bukan zumba lagi. Setelah MC chit chat dan kami tertawa-tawa di depan panggung, RAN masuk dan menyapa seisi studio yang kecil banget ini. Ini sih cocoknya buat RAN lagi olah vokal kali, ya atau rekaman lagu terbaru mereka. Tanpa ba-bi-bu, trio Rayi, Asta, dan Nino langsung pemanasan dengan lagu “Selamat Pagi” dan kami bernyanyi bersama. Ada sederetan lagu hits RAN yang dinyanyikan di box itu seperti “Jadi Gila”, “Kulakukan semua Untukmu”, dan “Dekat di Hati”. Ah, deg-degan bisa nyanyi bareng RAN di studio mini ini. Jadi beneran jadi gila dan dekat di hati. *eaaa

Unboxing Kado Besar di Car Free Day Sudirman (5) - jurnaland.com

Unboxing Kado Besar di Car Free Day Sudirman (6) - jurnaland.com


Unboxing Kado Besar di Car Free Day Sudirman (7) - jurnaland.com

45 menit bersama RAN nggak berasa sama sekali. Begitu selesai, RAN pamit, pintu box dibuka dan kami pun keluar. Unbox to Discover hari itu temanya adalah Unboxing RAN. Lucu juga ya, kita unboxing penyanyi kelas wahid beserta sepaket lagu hitsnya. Nah, baru deh aku mikir jadi intinya apa ya acara yang dibuat ole Traveloka ini. Aku buka-buka aplikasinya dan ternyata aku baru nyadar. Kami nggak sekadar unboxing RAN pagi itu, tapi kami unboxing aplikasi Traveloka yang menyediakan tiket konser artis lokal dan international di sana di banian entertainment. Untuk kloter pertama yang senam zumba pagi-pagi di dalam box, pastinya mereka unboxing atraksi atau sports yang sudah disiapkan Traveloka di aplikasinya. Kalau kamu buka Traveloka di hape, ada pilihan Xperience dan begitu diklik, kita langsung masuk ke berbagai pilihan lifestyle yang disiapkan oleh Traveloka. Wah, makin luas aja yang bisa kita eksplor dari Traveloka ya, nggak cuma tiket pesawat, kereta, pesan hotel, dan airport transfer. Ada new experience di sana. Let discover more. Kamu mesih bisa unboxing box biru ini tanggal 1 September 2019. Kira-kira ada apalagi ya di dalam box?

Related Articles

2 komentar:

  1. Undangannya sangat terbatas ya mbak,jadi beruntung bisa nonton RAN secara private. Makin variatif deh Traveloka ini

    ReplyDelete