Blog Archive

Tampilkan selengkapnya

Labels

Postingan Populer

Film Rompis, Puisi Roman Memaku di Hati

[Review] Nonton Drama Cina Falling Into Your Smile, Sebuah Impian Jadi Pemain e-Sports Internasional

Pesona Lampung dalam Lampung Festival Krakatau 2021

Langsung ke konten utama

Ternyata Ini Target Prudential dalam Memberantas Covid-19

Akhirnya status Covid-19 di Jakarta dan sekitarnya melandai memasuki level 1. PPKM yang diterapkan sejak bulan Juli kemarin memang efektif menahan pergerakan masyarakat dan memperluas vaksin. Aku jadi ingat bagaimana bulan Juli lalu mencari sentra vaksinasi yang masih terbatas. Aku vaksin dosis 1 dilakukan di Padang, lalu dosis 2 dilakukan di Jakarta. 

Beberapa minggu melewati bulan Agustus, sentra vaksinasi dibuka di mana-mana. Banyak lembaga mulai mengedukasi masyarakat pelan-pelan tentang pentingnya vaksin dalam membangun herd immunity. Kalau belum banyak yang sadar vaksin, mungkin kini kita menemui jalan buntu memberantas Covid-19.

sentra vaksinasi Prudential-jurnaland
Vaksinasi Prudential Indonesia di Jakarta

Salah satu perusahaan yang concern membuka sentra vaksinasi sejak awal (April 2021) adalah Prudential Indonesia. Setelah 6 bulan beroperasi, sentra vaksinasi Prudential Indonesia telah memberikan lebih dari 41.000 dosis vaksin kepada 22.000 orang masyarakat di Jakarta. Bagi yang belum tahu, Prudential Indonesia membuka sentra vaksinasi gratis di PRUUniversity, lantai 2 Mall Kota Kasablanka Jakarta. Program ini akan berlanjut sampai Desember 2021.

Prudential ingin secara aktif mendukung program pemerintah dalam mengakselarasi vaksinasi dan bangkit dari pandemi. Untuk mempermudah Prudential menjangkau masyarakat mengikuti vaksinasi, Prudential memberikan kemudahan registrasi lewat aplikasi Pulse by Prudential. Pulse merupakan aplikasi kesehatan milik Prudential yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk membantu masyarakat menjalankan pola hidup sehat.

sentra vaksinasi Prudential-jurnaland 2
Vaksinasi Prudential Indonesia


Selain Pulse, kita juga bisa mendaftar melalui aplikasi JAKI milik pemda DKI Jakarta. Aku justru mencari informasi lengkap tentang sentra vaksinasi di Jakarta melalui JAKI ini. Vaksinasi Prudential adalah salah satu sentra yang terdaftar di aplikasi JAKI. Kita hanya diminta untuk registrasi dan datang ke lokasi sesuai jadwal yang dipilih lewat aplikasi. Sentra vaksinasi Prudential Indonesia beroperasi setiap Senin hingga Jumat, pukul 09.00-15.30 WIB.

Ketika target vaksinasi yang diadakan oleh Prudential telah mencapai 40.000-an dosis, Prudential melebarkan sayap membuka sentra vaksinasi di Soreang, Jawa Barat. Lokasinya di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Prudential bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Puskesma, dan RSU Bina Sehat untuk menjalankan sentra vaksinasi ini sejak 25 Oktober 2021. Prudential Indonesia juga menargetkan 10.000 dosis dalam 1 bulan ini.


sentra vaksinasi Prudential-jurnaland 3
Vaksin dosis 1

sentra vaksinasi Prudential-jurnaland 4
Waktu itu masih sulit menari sentra vaksinasi terdekat

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bandung, drg. Grace Mediana Purnami, M. Kes mendata bahwa baru 51,23% masyarakat Soreang yang vaksin. Karena itu, Dinkes Soreang memang menargetkan 60% masyarakatnya sudah divaksin hingga akhir Oktober 2021.

Semoga target itu bisa tercapai ya. Program dari Prudential Indonesia ini memang membuktikan komitmen Prudential mendukung program pemerintah kita untuk menuntaskan pandemi. Semoga saja, tahun depan dunia sudah kembali normal. Tapi, untuk saat ini, meski kasus sudah melandai, tetap jaga protokol kesehatan, ya teman-teman.

sentra vaksinasi Prudential-jurnaland 5
Vaksin dosis 2 di Jakarta

sentra vaksinasi Prudential-jurnaland 6
Vaksin lengkap

Siapa yang belum divaksin? Sekarang sentra vaksinasi sudah ada di mana-mana. Kamu hanya perlu cek sentra vaksinasi terdekat. Nggak ada alasan lagi buat kita untuk menunda vaksin. Lihat kan, kasus yang mulai landai ini.

Komentar

  1. aku udah mba hahaa tinggal nunggu yang buat anak sama booster, semoga sehat selalu ya mba :)

    BalasHapus
  2. Sentra vaksin merupakan salah satu cara agar herd immunity tercapai. Apalagi dukungan swasta seperti prudential makin cepat nih vaksinasi nasional

    BalasHapus
  3. Kerennyaaaa Prudential Indonesia ini!
    Bener2 membuktikan komitmen Prudential mendukung program pemerintah kita untuk menuntaskan pandemi.
    Semoga semangat ini diikuti juga oleh Korporasi2 lainnya yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Kalau banyak lembaga yang bantu mendukung program pemerintah, kita bisa segera menghapuskan pandemi.

      Hapus
  4. Makasih banyak Prudential sudah turut serta mendukung program pemerintah dg menyediakan vaksin covid-19. Makin optimis program pemerintah akan sukses dengan gemilang. Semoga pandemi covid-19 segera berakhir aamiin ya robbal'alamiin

    BalasHapus
  5. Wah sekarang vaksinasi semakin mudah yaah hyung. Jadi udah nggak ada alasan lagi belum vaksin!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali. Kamu udah 2x kan hyung? Sehat selalu.

      Hapus
  6. Alhamdulillah udah vaksin dosis dua juga. Keren ya Prudential

    BalasHapus
  7. Wah, ini di kota eh kampung halamanku. Aku lihat acara ini. Waktu nganter anak sekolah. Kebetulan di seberang sekolah anakku. Waktu itu aku juga mau ikutan. Tapi belom 3 bulan dari sembuh covid. Kebetulan juga waktu itu lihat logo Prudential. Keren ya Prudential, ikut membantu program pemerintah dalam menangani covid, khususnya vaksinasi massal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kak. Tapi dirimu sudah lengkap vaksin kan kak?

      Hapus
  8. Alhamdulillah udh vaksin ke dua semua anggota keluarga, tapi kalau ada vaksin boosternya insha Allah mau ikutan vaksin lagi. Prudential konsisten memang dengan program-program unggulannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku juga mau lihat vaksin booster ini efektif juga gak ya. Semoga cepat berakhir ya kak pandemi ini.

      Hapus
  9. alhamdulillah aku juga sdh lengkap vaksin sejak maret lalu.. salut utk Prudenyial yg berpartisipasi aktif dlm menghalau C19 ini

    BalasHapus
  10. mudah-mudahan targetnya segera tercapai ya.. keren sih ini programnya
    Alhamdulillah keluarga saya sudah vaksin semua, ikhtiar ini semoga berhasil menjaga imunitas

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah kami sekeluarga sudah komplit dosis vaksin covidnya. Keren juga langkah yang dilakukan Prudential. Semoga herd immunity bisa lekas tercapai di Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeay, sudah makin banyak yang vaksinnya lengkap.

      Hapus
  12. Mantap nih frudential udah bantu Pemerintah percepat vaksinasi masyarakat Indonesia. semoga Covid19 cepat pergi ya....

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah sudah dua kali dan pakai AZ jadi ga perlu dibooster ketiga kali kalau mau umroh hehe. Semoga bisa segera umrah pasca divaksin ini Aamiin Allohumma Aamiin...:D

    BalasHapus
  14. Keren nih kegiatan Prudential membantu mempercepat vaksinasi masyarakat agar targetnya cepat tercapai ya. Aku kudu dibooster alias vaksin ketiga nih. Semangat.

    BalasHapus
  15. Sekarang banyak didirikan sentra vaksin semoga upaya ini mempermudah masyarakat yang belum vaksin. Senangnya lagi ada lho yang sampe bagi-bagi sembako segala supaya orang mau vaksin, hehe

    BalasHapus
  16. Cakep~
    Ada sentra vaksinasi yang bisa diakses semua orang jika menginstal aplikasi Prudential ya..
    Sangat membantu sekali terutama bagi yang bingung mau kemana untuk vaksin.

    BalasHapus
  17. kereenn prudential. sangat membant dalam melancarkan program vaksin di Indonesia..
    mudah2an vaksinasi di Indonesia cepat mencapai target, herd immunity terbentuk, kasus covid tuntas. Amiinnnn ya Allah..

    BalasHapus
  18. Alhmadulillah aku udah 2 kali, Mbak. Tinggal nunggu boosternyaa. Huhu, nggak sabar nihh.

    BalasHapus
  19. memang salah satu cara ampuh untuk memutus rangkaian penyebaran COVID-19 adalah vaksinasi ya mbaaa.. Semoga makin banyak yang sudah vaksin hingga 2 kali

    BalasHapus
  20. Yuk yuk yang belum, buruan cari tahu tempat untuk mendapatkan suntik vaksin terdekat. Supaya capaian vaksinasi di Indonesia segera terpenuhi. Biar penyakitnya gak senang untuk eksis lagi. Ini semua tuh perlu kerja bersama. Agar kondisi segera membaik

    BalasHapus

Posting Komentar