In Story Land

Kuliner Bebek Bentu di BSD

Kalau ada yang nanya, siapa pencinta bebek di sini? Aku akan langsung tunjuk tangan. Saat ada agenda ke Surabaya setelah lebaran lalu, aku sengaja banget menyeberang jembatan Suramadu demi bisa makan bebek Madura yang rasanya khas. Aku juga punya langganan warung bebek madura di dekat rumah, dagingnya empuk, tidak amis, dan bumbunya enak. Segila itu aku menyukai masakan bebek.

Kebetulan sekali, beberapa waktu lalu aku diajak teman untuk ketemuan di sebuah restoran Bebek Bentu yang baru buka di kawasan Serpong Jaya. Begitu mendengar itu restoran bebek, aku langsung mengiyakan. Lumayan, kan, akhir minggu bisa jalan-jalan ke kawasan BSD untuk kuliner bebek. Seperti apa menu bebek di Bebek Bentu Serpong Jaya, ya?

Kuliner Bebek Bentu Serpong Jaya

Menu bebek goreng ataupun bakar bisa dikatakan enak jika dagingnya empuk, tidak alot, tidak amis, dan bumbu bebek meresap hingga daging bagian dalam. Untuk sambal dan bumbu tambahan adalah bonusnya. Yang penting rasa bebeknya 'berasa'. Berangkat dari filosofi itu, Bebek Bentu meracik menu bebek dengan bumbu rempah yang kuat. Pemilik Bebek Bentu, Pak Bangkit Kuncoro menjamin bahwa bebek yang mereka sediakan selalu segar. Hal ini bisa jadi kelebihan dari restoran Bebek Bentu yang kini sudah memilik 5 cabang se-Jabodetabek.

Kuliner bebek bentu Serpong Jaya (2)
Bebek Kecombrang.

Kuliner Bebek Bentu Serpong Jaya (3)
Bebek Goreng dan minuman segar.

Bebek Bentu mengolah menu bebek dan menyajikannya dengan berbagai varian menu. Ada bebek goreng, bebek cabe ijo, bebek bakar, bebek bakar saos padang, bebek cemeng, bebek lada hitam, bebek rica-rica, dan bebek kecombrang. Yang mana favoritku? Hampir semua sebenarnya. Tapi yang paling mantap dan beda dari yang lain itu adalah bebek kecombrang dan bebek cemeng. Sekilas, bebek cemeng terlihat mirip dengan bebek madura, ya. Tapi bumbu rempah yang dijadikan toping bebek lebih kuat terasa dan pedas. Bebek kecombrang juga nggak kalah enak. Taburan sambal kecombrangnya gurih nikmat gimana, gitu. Teman-temanku bilang bebek kecombrang ini pedas banget. Tapi menurutku pedasnya masih standar, kok. Rata-rata menu Bebek Bentu memang pedas. Jadi, pencinta pedas pasti suka.

Eh, bagi yang bukan penyuka bebek, jangan sedih. Kamu tetap bisa nongkrong asyik di restoran Bebek Bentu Serpong Jaya ini. Ada variasi menu lain yang memungkinkan warung bebek satu ini tetap laris manis dan tidak monoton pada menu bebek. Ada menu seafood, ayam, chinese food, dan western food. Dan....semua menunya nggak ada yang failed. Aku sudah coba 21 menu makanan di resto ini dan enak semua. Selain bebek, ikan gurame sambal petirnya juga menarik.

Kuliner Bebek Bentu Serpong Jaya (4)
Salah satu menu seafood di Bebek Bentu.

Kuliner Bebek Bentu Serpong Jaya (5)
Gurame sambal petir.
Kuliner Bebek Bentu Serpong Jaya (7)
Salah satu menu western yang kusuka.

Untuk menu minuman, Bebek Bentu memiliki minuman beragam. Mulai dari es teh manis hingga jus beberapa jenis buah. Aku rekomendasikan jus mangga, jus stroberi, dan jus kedondong. Jusnya kental da fresh. Kamu harus coba. Jangan khawatir soal harga, karena setiap menunya hanya kisaran harga 10-50 ribu rupiah.

Saat mencoba menu-menu di Bebek Bentu, terasa sekali pemilik dan pengelola restoran ini sungguh matang dalam menggarap resepnya. Pak Bangkit dan sang istri memang pencinta kuliner. Jadi mereka sudah riset banyak tempat dan banyak makanan yang dijadikan referensi dan inspirasi dalam mengelola Bebek Bentu.


Bagi anak BSD dan sekitarnya, Bebek Bentu bisa jadi pilihan tempat makan sekaligus tempat nongkrong. Ssst, ada wifi kok. Restoran Bebek Bentu ini memang didesain sebagai restoran keluarga. Restonya terdiri dari 2 lantai dan terdapat toilet dan musala di lantai 2. Ada kawasan indoor dan semi outdoor. Restorannya sendiri bisa menampung sekitar 70 orang. Bisa dijadikan tempat buka puasa bareng nih next Ramadhan.

Kuliner Bebek Bentu Serpong Jaya (6)
Bebek kecombrang favoritku.

Kebetulan sekali lokasinya dekat sekali dengan rumah saudaraku yang tinggal di Pamulang 2. Lumayan bisa dijadikan alternatif makan siang, nih. Bisa pesan delivery juga melalui Go Food. Semua jadi serba lebih mudah.


Bebek Bentu Serpong Jaya
Alamat: Ruko Orlin Arcade No. 8 Perum Serpong Jaya
Jalan Purpiptek Raya Serpong, Tangerang Selatan
Instagram : @bebekbentu14
Twitter : @bebekbentu14


Related Articles

4 komentar:

  1. Bebek kecombrang itu menggiurkan banget. Secara rumahku dekat dari sini, nanti sesekali mau ikut menyambangi ah..

    ReplyDelete
  2. Duh itu Bebek Kecombrang kenapa kayak sambel matah. Pasti wuenakk apalagi dikasih kecap atasnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan dikasih kecap, kamu mencurangi rasa deh. Jadi gak pedes kan.. *Lah ngomel >.<

      Delete