In Story Land

Camilan-Kenyang untuk Traveling

Setiap ada agenda traveling, jauh atau dekat, jelata atau mewah, aku bisa berjam-jam berada di swalayan atau minimarket untuk menentukan camilan mana yang bisa dibawa. Tentu disesuaikan dengan ukuran dan berat camilannya serta kebutuhannya saat perjalanan. Maklum, aku anaknya kurang suka nyemil. Biasanya urusan camilan, kuserahkan pada Junisatya, itu pun kalau travelingnya bareng. Kalau enggak, aku pasrah ambil camilan apa aja yang enteng-enteng. Aku biasanya menghindari bawa mi instan kecuali kalau traveling ke luar negeri yang susah cari makanan enak.

Kamu punya camilan favorit buat traveling? Karena aku nggak terlalu doyan ngemil, jadinya buat traveling aku selalu pilih camilan yang pasti-pasti aja. Pasti ngenyangin dan pasti juga bentukannya nggak bikin penuh seisi tas. Camilan aku garing banget deh dibanding Junisatya yang selalu senang jajan, ada camilan baru pasti dicobain. Chiki dan biskuit apa aja langsung dilahap sama dia. Sementara aku, agak milih-milih sih ya.


Aku ketemu Krakakoa ini belum lama. Kemasannya nampang di salah satu swalayan. Aku pikir sejenis kopi karena kemasannya memanjang dan ramping, mirip kemasan kopi kekinian itu. Tapi kok  ya dipajangnya bukan di bagian kopi-kopian, melainkan di area snack dan camilan cantik lainnya. Aku jadi penasaran dong.

Krakakoa ini pada dasarnya cokelat yang dicampur dengan rempah-rempah. Jadi, rasanya nusantara banget. Yang bikin bangga itu adalah Krakakoa ini memakmurkan para petani kita dengan hasil panen mereka dan bisa langsung dipasarkan.
Aku udah coba 2 varian Krakakoa: Cacao Nibs Coconut & Cashew dan Cacao Nibs Mixed Spices. Nama variannya unik, ya. Bagi pencinta cokelat murni, yang rasanya ada pahit-pahitnya pasti suka dengan Krakakoa ini. Kandungannya apa aja? Sini aku bahas satu-satu.

1. Krakakoa Cacao Nibs Coconut & Cashew

Pertama kali lihat bungkus Krakakoa berwarna hijau ini, aku langsung buka dan numpahin isinya ke wadah. Biji-biji cokelat terlihat bergumul dengan kacang mete. Begitu aku coba, rasanya agak pahit di lidah. Untungnya kacang metenya mampu menyelamatkan kepahitan itu. Ada sensasi renyah dan garing saat dikunyah. Kalau lagi traveling dan lapar banget, nyemil Cacao Nibs Coconut & Cashew ini bisa menyelamatkan perut dan sehat. Bahannya alami dari biji cokelat asli, kelapa, kacang mete, gula kelapa/gula aren, dan jeruk nipis. Kandungannya per 100 gram terdiri dari 564 kilo kalori.

2. Krakakoa Cacao Nibs Mixed Spices

Aku lebih suka varian yang satu ini. Rasa cokelatnya lebih manis, teksturnya juga lebih halus. Biji cokelatnya kecil-kecil. Langsung tumpahkan ke tangan dan masuk mulut hingga penuh. Enak. Karena berbahan rempah, rasanya memang cokelat campur jahe, kayu manis, biji pala, dan cengkeh. Ada sensasi pedas dari jahe dan cengkeh, ada sensasi wangi juga dari kayu manis dan biji pala. Rasanya nggak mengecewakan. Kandungan per 100 gram terdiri dari 527 kilo kalori. Ini bisa banget jadi camilan untuk traveling.

Satu kemasan Krakakoa Cacao Nibs lumayan bisa untuk sharing karena isinya yang banyak dengan berat 100 gram. Di kemasannya ada beberapa cara untuk menikmati Krakakoa ini, apalagi buat yang nggak terlalu suka dengan rasa pahit biji cokelat murni.


How to enjoy?
1. Cemal-camil cantik dengan santai.
2. Camilan bersama sambil nonton film dan bisa di-share bareng.
3. Dijadikan topping untuk yang ingin ada ekstra crunch pada cookie, cakes, brownies, dan roti.
4. Untuk sarapan dengan campuran yogurt, cereal, dan outmeal.

Kamu tim yang mana, hayoo?

Ada banyak sekali varian Krakakoa. Masih ada yang bentuknya chocolate bar dan chocolate bark. Jadi, camilan satu ini memang cocok dikonsumsi dalam segala keadaan, apalagi demi meningkatkan mood. Mengonsumsi Krakakoa sama dengan memakmurkan para petani lokal karena bahan rempah, cokelat, dan kacang-kacangan merupakan produk asli lokal. Biji cokelatnya organik dan sedang proses pengajuan sertifikat organik untuk US dan EU. Kita juga nggak perlu khawatir dengan nilai gizi bahan organik, bukan? Semua produk Krakakoa nggak pakai pengawet, pewarna, dan penyedap rasa.

Kalau penasaran dengan produk Krakakoa, kamu bisa cek langsung websitenya di krakakoachocolate.com atau mampir ke akun Instagram @krakakoa. Mau coba cokelat rasa Indonesia, ya cuma di Krakakoa.

Related Articles

2 komentar:

  1. Hmmm mirip2 granola gitu ya? Sepertinya enak. Biar ngga ngemil Chitato mulu -_-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya agak mirip, tapi mungkin kadar cokelatnya lebih sedikit kalau Granola. Krakakoa emang bahan dasarnya cokelat. Kamu kebanyakan makan Chitato sih.

      Delete