In Story Land

Rencanakan Traveling Eropa, Mari Berburu Jaket Musim Dingin Murah di Jakarta

Winter is coming.

Kamu sudah punya rencana liburan musim dingin ke mana akhir tahun ini atau awal tahun 2020? Aku punya beberapa teman yang sudah merencanakan liburannya di luar negeri saat musim dingin. Ketika mereka merencanakan perjalanannya, ingatanku jauh terbang ke belakang saat winter di Swiss dan spring di Bulgaria. Baik musim dingin maupun musim semi sama saja, sama-sama dingin bagi orang tropis.

Ingat sekali saat aku akan berangkat ke Swiss, aku mencari jaket musim dingin yang pas di badan dan pas di dompet. Ternyata kebutuhan traveling ke Eropa itu tidak segampang kamu memesan tiket pesawat promo. Kita harus benar-benar menyiapkan jaket musim dingin yang super nyaman karena perbedaan iklim yang signifikan antara negeri Eropa sana dengan Indonesia. Aku harus belanja segala kebutuhan pakaian musim dingin sebelum berangkat ke Swiss saat itu. Aku keluar masuk mall, factory outlet Jakarta, dan bahkan tempat obral jaket musim dingin murah. Rasanya malu sekali menceritakan ini kepada banyak orang. Tapi percayalah, traveling saat musim dingin lebih menguras dompet terutama saat persiapan keberangkatan.


Berburu Outfit Winter murah di Jakarta

Berburu Outfit Winter murah di Jakarta

Nah, saat berangkat ke Swiss, aku hanya bermodal 1 jaket parka yang tidak terlalu tebal, 1 jaket windproof, beberapa syal, 1 earpuff, beberapa lembar manset, dan sepasang boots. Itu semua kudapatkan dari berbagai toko dan mall. Repot sekali, ya. Kamu tahu apa yang terjadi ketika aku sampai di sana? Jaket yang kubawa kurang tebal sehingga aku harus belanja jaket lagi di sana karena suhu minus derajat membuat badanku menggigil selama berada di luar ruangan. Saat-saat terdingin itu adalah ketika aku harus menunggu tram di stasiun dan saat aku berjalan di lorong-lorong jalan yang tidak terkena cahaya matahari.

Agar kejadian itu nggak terulang lagi, aku punya tips dalam memilih outfit winter yang cocok dan tetap stylish. Kamu harus survei dulu suhu udara di negeri tujuan liburanmu. Setelah itu mari berburu outfit winter murah yang benar-benar nyaman.

1. Windproof Jacket

Jaket musim dingin murah

Jaket ini penting sekali saat musim dingin, apalagi bersalju. Yang membuat tubuh menggigil itu adalah embusan angin dingin yang sesekali membuat daun telinga menjad sedingin es. Kamu akan sangat membutuhkan jaket windproof yang super tebal. Biasanya bahan luarnya parasut. Kamu bisa memilih jaket yang panjang hingga lutut atau yang pendek sepinggang. Sesuaikan dengan gayamu, ya.

Aku menemukan jaket tebal berwarna abu-abu ini di Publicity Factory Outlet Mangga Dua Square. Harga jaket musim dingin di sini berkisar Rp500.000-Rp799.000. Begitu aku coba, rasanya nyaman sekali dan cukup tebal untuk menahan badai salju sekalipun. Tinggal dipadu padan dengan celana ketat tebal, lapisan manset dan sweater.

2. Playing with Colors and Patterns

Jangan lupa, musim dingin itu erat dengan suasanan gloomy, kelabu, dan rindu. Karena itu, jangan lupa pilih warna-warna mencolok untuk lapisan luar outfit-mu biar harimu tetap cerah dan happy. Bangunlah mood dengan bermain motif juga. Warna-warna mencolok itu akan tampak bagus di fotomu. Aku selalu suka pakaian dengan warna terang dan motif yang tidak terlalu ramai tapi menarik hati, jadi aku tentu senang kalau ke toko pakaian yang punya banyak sekali pilihan warna.

jaket musim dingin murah

Jaket musim dingin murah

Jaket musim dingin murah

Aku dapat jaket lucu kotak-kotak hijau, oranye, dan abu-abu. Ada banyak fashion musim dingin wanita di-display di FO. Tapi, sebenarnya aku menemukan jaket ini rak bagian jaket pria. Begitu aku pakai, ternyata bagus juga. Ukurannya memang sedikit lebar, tetapi kalau dipadankan dengan legging, tampak manis, bukan? Harganya juga variatif di Publicity Factory Outlet Jakarta, sekitar Rp400.000-Rp900.000.

3. Casual Look

Meski musim dingin, kamu tetap bisa bergaya casual dengan mengenakan pakaian berbahan nilon, cotton, atau sweater. Tampilanmu juga akan tampak sporty jika mengenakan bawahan training sepatu kets. Agar tidak kedinginan, kamu harus melapisi manset tebal sebagai inner untuk menahan angin.

Jaket musim dingin murah

Jaket musim dingin murah

Bayangkan, kamu bisa dapat sweater cantik seperti yang kupakai ini dengan harga Rp100.000-Rp300.000 hanya di Raja Fashion Outlet dan Publicity Factory Outlet. Kalau nggak percaya, datang sendiri ya ke Mangga Dua Square.

4. Playing with Scarf and Knitted Hat

Scarf dan knitted hat adalah pasangan yang tidak boleh dipisahkan. Meski jaketmu sudah tebal dan rapat, rasanya masih kurang hangat kalau belum mengenakan scarf dan knitted hat alias topi rajut. Ada banyak pilihan kok untuk scarf dan topi rajut ini. Ada yang menjualnya sepasang agar matching.

Jaket musim dingin murah

Jaket musim dingin murah

DSE Factory Outlet punya koleksi aksesoris winter yang menggemaskan. Warna-warnanya juga bagus. Ada scarf, knitted hat, sarung tangan, hingga earpuff. Aku malah kaget dengan harganya, di bawah Rp100.000 per item. Warna oranye dan kuning bagus, kan, untuk menjelang musim dingin yang kelabu? Yuk.

5. Sweater Wool

Kalau bosan dengan outer winter yang tebal-tebal hingga napasmu sesak, mengenakan sweater berbahan wol adalah ide bagus. Jangan lupa cari sweater yang berleher tinggi dan rajutan yang rapat. Itu akan membuatmu kuat menahan hawa dingin dengan suhu di bawah 0 derajat Celcius.

Jaket musim dingin murah

Lagi-lagi DSE punya koleksi sweater beragam dan harganya kisaran Rp100.000-Rp300.000. Kamu juga bisa menemukan pilihan sweater lain di Raja FO untuk model yang lebih tipis. Barangkali nanti kamu dapat melapisi outer yang cantik agar penampilanmu hangat dan stylish.

Berbagai style outfit winter ternyata bisa didapatkan di satu tempat, ya. Aku bisa belanja jaket, sweater, serta aksesorisnya di beberapa factory outlet Mangga Dua Square. Jangan khawatir soal bahan. Aku sudah berkeliling factory outlet di Mangga Dua Square dan semuanya terdiri dari bahan-bahan berkualitas. Sebagian besar pakaian yang dijual di sana adalah brand lokal. Jika harganya jauh lebih murah dan kualitasnya bagus, kenapa tidak?

Kalau aku hitung-hitung, ada 8 FO yang tersebar di Mangga Dua Square. Dulu, kalau mau belanja di FO, aku harus staycation di Bandung. Namun, sekarang aku nggak perlu jauh dan repot-repot ke sana karena Mangga Dua Square sudah jadi pusat Factory Outlet Jakarta. Kamu bisa cek update-nya di Instagram @mangga2square dan Instagram masing-masing FO di dalamnya. Kamu harus ke sana kapan-kapan, ya. Negeri 4 musim menantimu.

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment