In Story Land

Kota Wisata Cibubur jadi Hunian Kekinian

Rata-rata anak muda Jakarta pasti tahu Kota Wisata Cibubur. Kalau dulu tuh, Kota Wisata itu megah dengan bangunan-bangunan Eropa Klasik. Gerbangnya besar dan sering dijadikan spot foto cantik. Bahkan ada beberapa sinetron yang mengambil lokasi di Kota Wisata Cibubur ini. Iya, Kota Wisata se-hits itu. Karena termasuk salah satu kawasan hunian elit di Cibubur, Kota Wisata termasuk ramah dengan pengunjung sekitar. Ada banyak area wisata di dalam Kota Wisata sendiri, sesuai namanya, ya. Ayo sebutkan, kamu sudah ke tempat mana saja di Kota Wisata? Fantasy Island? Kampung Eropa? Kampung Indonesia? Atau Kampung Cina?

Sayangnya sekarang yang tersisa dari arena wisata tinggal Kampung Cina. Lho, kenapa begitu? Nggak rame lagi, ya? Bukan begitu. Zaman kan berubah. Dulu bangunan megah Eropa Klasik menjadi pusat perhatian. Kini, gaya minimalis dan Scandinavia lebih banyak digemari. Eh, tapi bukan berarti Kota Wisata Cibubur kalah pamor ya. Justru itu, Sinarmas Land, pengembang Kota Wisata Cibubur ingin membuatkan destinasi baru untuk hunian nyaman ini. Kota Wisata Cibubur akan ganti wajah. Di atas tanah seluas 700 Ha, hanya sebagian yang baru didirikan bangunan. Karena itu Sinarmas Land ingin mengembangkan Kota Wisata Cibubur ini menjadi hunian dan kota mandiri. Apa aja tuh inovasinya?
Kota Wisata Cibubur jadi Hunian Kekinian

1. Akses Tol

Kini orang yang tinggal di Kota Wisata nggak perlu risau lagi karena sudah banyak akses tol yang dibuka. Bahkan tahun 2020 rencananya akan ada pintu tol Cibitung-Cimanggis yang lokasinya persis di dekat gerbang Kota Wisata. Jalan tol ini akan terhubung dengan tol Jagorawi dan JORR. Jadi yang mau ke bandara Soekarno-Hatta nggak akan khawatir telat lagi. Oiya, kalau LRT sudah resmi beroperasi, penghuni Kota Wisata boleh  berbahagia karena ada LRT rute Cibubur-Cawang-Dukuh Atas. Seru, ya. Makin banyak alternatif jalan dan kendaraan yang bisa digunakan.

2. Kafe, Restoran, dan Mall

Nah, ini nih satu inovasi baru dari Sinarmas Land untuk Kota Wisata. Katanya sekarang orang lebih cenderung suka jalan-jalan ke mall, nonton bioskop, nongkrong di kafe. Perilaku yang berubah itu ditangkap oleh Kota Wisata Cibubur untuk membangun ruko-ruko yang telah diisi penuh oleh pusat kuliner, kafe, toko buku, sekolah musik, dan lain-lain. Dalam waktu dekat di Kota Wisata sendiri akan dibangun sebuah mall. Jadi, buat yang tinggal di Kota Wisata Cibubur nggak harus macet-macetan ke luar sana untuk main ke mall.

Kota Wisata Cibubur jadi Hunian Kekinian (2)

Kota Wisata Cibubur jadi Hunian Kekinian (3)- jurnaland.com

3. Central Business District

Sinarmas Land sudah menyiapkan Central Business District di dalam kawasan Kota Wisata Cibubur. Apa untungnya? Dari sini diharapkan bermunculan lapangan pekerjaan baru, pusat-pusat perkantoran pindah ke Kota Wisata, sehingga kegiatan bisnis di kawasan ini akan hidup. Tidak mustahil membangun kawasan CBD di sini. Dengan akses yang semakin terbuka untuk Kota Wisata dan lingkungannya yang amat luas, orang-orang akan semakin banyak datang ke Kota Wisata. Tujuannya tidak sekadar rekreasi, tetapi juga untuk bekerja.

4. Eka Hospital

Layanan kesehatan juga penting nih dibangun di Kota Wisata. Ada Eka Hospital yang akan rampung pembangunannya pertengahan tahun ini. Lokasinya nggak jauh dari gerbang Kota Wisata yang arah Cibubur, kok.

5. Sekolah

Kota Wisata Cibubur sendiri sudah punya beberapa sekolah dari yayasan berbeda. Ada Fajar Hidayah Islamic School, Yayasan Asti Dharma BHK, dan BPK Penabur. Sekolah-sekolah ini sudah bertaraf nasional dan internasional. Jadi para orangtua yang mau menyekolahkan anaknya di sini, nggak perlu khawatir dengan kualitas sekolahnya lagi. Unggulan pokoknya.

Kota Wisata Cibubur jadi Hunian Kekinian (4) - jurnaland.com

Kota Wisata Cibubur jadi Hunian Kekinian (5) - jurnaland.com

6. Sarana Ibadah

Ini, nih, yang penting dalam kawasan hunian. Sarana ibadah memang seharusnya disediakan oleh setiap developer perumahan. Di Kota Wisata Cibubur sudah ada Masjid Darussalam dan Gereja Bunda Maria Segala Bangsa.

7. Hunian Baru

Kota Wisata Cibubur lagi gencar-gencarnya membuka lahan baru untuk cluster-cluster baru. Tapi, kali ini konsepnya lebih minimalis. Buat kamu yang mau cari rumah, bisa intip dulu hunian ekslusif yang lagi dibangun oleh Sinarmas land. Beberapa waktu lalu aku survei ke Cluster Nashville. Rumah-rumah di Nashville ini bakal banyak disukai kaum millenials karena konsepnya yang modern tropical. Ukurannya beda-beda sesuai kebutuhan dan budget. Aku sempat mendatangi rumah contohnya lengkap dengan perabotan. Nyaman sekali. Ada 4 kamar disediakan dengan konsep interior yang berbeda. Wah, kalau aku punya uang cash, aku mau beli rumah contoh aja deh, biar nggak perlu bayar jasa interior lagi.

Kota Wisata Cibubur jadi Hunian Kekinian (6) - jurnaland.com

Kota Wisata Cibubur jadi Hunian Kekinian (7) - jurnaland.com

Kota Wisata Cibubur jadi Hunian Kekinian (8) - jurnaland.com

Kota Wisata Cibubur jadi Hunian Kekinian (9) - jurnaland.com

Selain Nashville, juga ada Visalia yang elegan dan Bellwood yang lebih mewah. Semua sentuhan modern-nya akan bikin jatuh cinta. Dengan segudang fasilitas yang dibangun di kawasan Kota Wisata, rasanya worth it untuk beli rumah di kawasan ini. Apalagi sekarang konsepnya sudah lebih modern dan minimalis, kan. Kamu pasti suka. Coba deh liat-liat rumah di Kota Wisata Cibubur.

Related Articles

1 komentar:

  1. Demi apapaun aku menyesal tidak bisa hadir pas ada visit wisata cibubur :'( :'(

    ReplyDelete