In Advertorial Land Story Land

5 Kamera DSLR untuk Pemula dengan Harga Terjangkau

Kamu pernah galau dalam memilih kamera, nggak? Kalau aku sering sekali. Kamera kini jadi aset berharga untukku sejak menekuni dunia travel-blogging. Setiap ada agenda traveling, kamera dan beberapa aksesorisnya sudah jadi benda wajib yang ada di ransel. Aku sudah 2 kali berganti kamera dan berganti merk. Dan, kini aku pakai kamera yang paling nyaman dan sesuai kebutuhan saja. Sebenarnya aku belum begitu mahir soal dunia lensa ini. Aku menggunakan kamera dan membidik objek dengan menggunakan rasa. Paling sering kugunakan untuk memotret landscape di perjalanan.

5 Kamera DSLR untuk Pemula
Sumber: idntimes.com
Nah, omong-omong soal kamera, kamu lebih suka kamera yang seperti apa? Dalam membeli atau memilih sebuah kamera untuk pemula memang terbilang cukup sulit, apalagi kamera DSLR. Kenapa sulit? Karena ada begitu banyak pilihan kamera DSLR yang setiap merk atau tipenya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, akan terasa lebih sulit lagi jika budget yang kamu punya hanya mencapai 1-5 juta saja. Pilihan dilematis ya. Ingin kamera bagus, tapi harga yang sesuai kantong. Apalagi seperti yang kita tahu bahwa harga kamera DSLR memang memiliki harga yang mahal.

Hal ini juga pasti menjadi sebuah dilema buat kamu yang memang seorang pemula yang punya  hobi fotografi, kan? Eits, tunggu dulu, kamu nggak perlu khawatir lagi karena aku sudah bikin daftar pilihan kamera DSLR yang bisa kamu beli dengan budget terbatas dan punya spesifikasi yang nggak kalah bagus.

1. Canon Powershot SX410 IS

5 Kamera DSLR untuk Pemula 2
Sumber: canon.co.uk

Siapa, sih, yang nggak tahu dengan kamera merk Canon? Orang yang bergelut dan memiliki hobi dalam dunia fotografi pasti tahu dengan kamera DSLR buatan Canon yang punya spesifikasi terbaik. Nggak cuma mengeluarkan kamera DSLR kualitas canggih dengan harga premium, ternyata Canon juga mempunyai kamera DSLR di bawah 1 juta rupiah dengan kualitas mumpuni, lho. Kamera ini dikenal dengan tipe kamera Canon Powershot SX410 IS yang dilengkapi dengan resolusi kamera sebesar 20 MP dan prosesor DIGIC 4+.

Bukan cuma bisa dipakai untuk foto-foto saja, kamera ini juga bisa berfungsi untuk merekam video dengan kualitas mencapai 720 sampai 1080 yang sudah berbentuk HD. Kamera Canon Powershot SX410 IS ini cuma dijual dengan kisaran harga 1 jutaan saja. Keren, kan?

 2.  Nikon D3200 

5 Kamera DSLR untuk Pemula 3
Sumber: cnet.com


Ketika berbicara tentang dunia fotografi dan kamera, rasanya kurang lengkap jika tidak membahas tentang merek kamera ternama seperti Nikon. Brand kamera asal Jepang ini memiliki reputasi yang sangat baik di kalangan pencinta fotografi. Kabar baiknya, Nikon juga mempunyai kamera DSLR dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau, yaitu Nikon D3200. Sama halnya dengan produk kamera versi sebelumnya, Nikon D3200 ini juga dilengkapi dengan fitur canggih dan keren yang bisa menghasilkan gambar dengan kualitas bagus.

Kamera Nikon D3200 ini memiliki lensa sebesar 24 MP dan juga bisa merekam video dengan resolusi full HD. Untuk aperture dibekali dengan lensa sebesar 1f serta memakai format CMOS DX yang dimana dalam pengambilan gambarnya bisa sangat bagus dan cepat.  Lalu pada sektor audio focus-nya, kamera dslr ini masih menggunakan lensa yang sama dengan lensa versi sebelumnya yaitu, sebesar 18-55mm. Untuk bisa memiliki kamera dslr Nikon D3200 ini kamu bisa membelinya di berbagai toko online ternama dengan harga sekitar Rp3.750.000.

3.  Nikon D3400

5 Kamera DSLR untuk Pemula 4
Sumber: shopee.co.id

Buat kamu yang membutuhkan kamera untuk video, maka kamera ini sangat tepat untuk dijadikan pilihan. Dengan bentuknya yang lebih mungil dari DSLR lainnya, Nikon D3400 ini memiliki sebuah sensor CMOS APS-C 16.2 MP dengan shutter speednya mencapai 1/4000 sec, built-in flash, frame rate 5.0 fps serta dibekali dengan rentang ISO berukuran 100-6400. Sedangkan untuk harga Nikon D3400 bisa dibeli dengan harga sekitar Rp4.800.000.

4. Pentax K50

5 Kamera DSLR untuk Pemula 5
Sumber: ricoh-imaging.co.jp


Brand DSLR Pentax memang tidak seperti Canon dan Nikon yang dikenal banyak orang, tetapi kamu perlu tahu bahwa nama Pentax sendiri cukup banyak dikenal dikalangan para photographer. Kamera DSLR merk Pentax ini memiliki keunggulan harga terjangkau dengan kualitas gambar yang sangat bagus dan terdapat fitur stabilizer di dalam body kameranya. Selain itu, kamera ini juga dibekali dengan fitur weather sealed atau tahan terhadap cuaca yang umumnya ditemui kamera kelas atas lainnya.

Untuk kecepatan rana kameranya bisa mencapai 1/6000 sec jauh di atas kamera mid-end. Pentax K50 juga menawarkan kemampuan ISO yang fantastis karena mampu mencapai angka 51.200. Oh iya, kalau kamu mau memiliki kamera DSLR bisa membelinya di Shopee dengan harga sekitar Rp5.250.000.

5. Canon EOS 4000D

5 Kamera DSLR untuk Pemula 6
Sumber: canon.co.uk


Last but not least adalah kamera DSLR dengan spesifikasi mantap dan harga terjangkau untuk pemula keluaran Canon, yaitu Canon EOS 4000D yang memiliki desain lebih simple. Canon EOS 4000D dipersenjatai dengan menggunakan sensor CMS APS-D 18MP, frame rate 30fps, memiliki shutter speed mencapai 1/4000 sec dan built in flash. Untuk kemampuan rentang ISO-nya sendiri kamera ini bisa sebesar 100-6400. Harga kamera Canon EOS 4000D dijual dengan kisaran harga Rp 4.900.000.

Nah, dari 5 deretan kamera DSLR yang aku jabarkan di atas, mana yang sesuai banget sama kebutuhan dan budget kamu? Share ya di komen. Yang pasti, kamera-kamera ini memiliki spesifikasi mantap dengan harga terjangkau untuk pemula. 

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment