Staycation Super Nyaman di Ibis Style Hotel Bogor

Aku menjalani minggu yang padat sekali akhir Juni 2019. Rasanya aku butuh staycation di salah satu hotel yang bisa melenyapkan semua lelah. Kenapa? Aku ada jadwal traveling ke Jember selama 1 minggu dan menempuh perjalanan 24 jam naik kereta api. Sepulang dari Jember, kupikir aku bisa langsung pulang, lalu tidur nyenyak membalas semua lelah perjalanan selama trip di Jember. Saat aku lihat ada agenda pada hari yang sama dengan tanggal pulang ke Jakarta, aku langsung terbelalak. Aku harus ke Bogor hari itu juga, ada workshop yang harus kuhadiri selama 2 hari di sana. Bermalam di kereta tentu akan membuatku lelah sekali. Badan kurang bergerak sementara stamina sudah terkuras semua selama mengarungi kota cerutu itu. Aku sampai di Jakarta pukul setengah 6 pagi. Lalu lanjut naik KRL ke Depok dan aku pulang untuk packing ulang. Iya, packing ulang. Dan, yang lebih bikin stres mendadak lagi, sepulang dari Bogor hari Jumat malam, aku cuma akan pulang untuk packing ulang lagi. Ini karena Sabtu subuh sudah harus berangkat ke Ciwidey untuk acara reunian kampus. Bisa saja aku membatalkan acara reuni, tapi itu akan membuat teman-teman murka. Ya iyalah murka, acara kumpul di Ciwidey kan aku yang mengatur semuanya. Oh, aku nggak nyangka jadwalku akan serba padat dan nyaris tumpang tindih. Eh bukan nyaris, tapi sudah menindih badanku yang remuk redam sejak pulang dari Jember.

Meski jarak Depok-Bogor terbilang dekat, daripada badan makin rontok, aku memutuskan untuk menginap di Ibis Style Hotel Bogor. Ya, itu adalah pilihan terbaik yang terlintas di otak. Kali ini aku bakal review hotel Ibis Style Bogor untuk kalian, bagaimana rasanya staycation di hotel ini selama 3 hari. Cerita berawal saat aku mengatakan pada diri sendiri untuk menganggap kamar hotel sebagai rumah. Jadi aku bisa istirahat dengan nyaman di sana. Sopir ojek online mengantarku hingga lobi Ibis Style Hotel. Akhirnya aku bisa check in dengan lancar dan masuk ke kamar yang ternyata super nyaman. Kenapa awalnya di otakku terbayang Ibis Budget ya? Ibis Style tentu selevel di atas Ibis Budget dari segi fasilitas dan hospitality. Jadi sudah dipastikan aku benar-benar akan tidur nyenyak malam itu. Penasaran, kan, gimana fasilitas di hotel ini?!

Staycation di Ibis Style Hotel Bogor
Ibis Style Hotel Bogor review

Ibis Style Hotel Bogor review 2

Ibis Style Hotel Bogor review 3

Ibis Style Hotel Bogor review 4

Ibis Style Hotel Bogor review 5

Mulai dari lobi dulu, ya. Eh mundur dulu. Mulai dari gerbang masuk, ya. Karena lokasinya di Bogor dan di kawasan Golf Estate, suasananya sejuk sekali. Banyak pohon tumbuh dan terawat di kiri kanan. Ada area duduk-duduk di teras lobi. Kita bisa menikmati udara sejuk sore hari di teras hotel. Begitu masuk lobi, selain meja resepsionis, aku disambut oleh instalasi robot Transformer yang berdiri gagah di sudut. Karena ukurannya yang besar, penampakannya sangat mencolok. Wah, anak-anak bakal senang dengan instalasi menarik seperti ini. Yang aku suka dari Ibis adalah dekorasi dan paduan warna hijau dan oranye menjadikan suasana hotel lebih playful.

Ada living area yang juga playful tersedia di bagian pojok kiri lobi di dekat pintu lift. Di sana juga tersedia komputer yang bebas diakses oleh customer. Di sisi kanan lobi, aku melihat area untuk meeting. Terdapat beberapa ruangan meeting yang besar-besar yang dapat dipakai untuk gathering kantor atau komunitas. Di tengah-tengahnya terdapat area bermain. Ada meja bilyard yang bisa dimainkan bebas oleh pengunjung. Seru ya, buat orang yang kerja atau meeting di sini bisa refreshing dengan bermain di area tengah ini.

Ibis Style Hotel Bogor review 6

Ibis Style Hotel Bogor review 7

Ibis Style Hotel Bogor review 8

Ibis Style Hotel Bogor review 9

Yang unik lagi dari hotel ini adalah kamarnya. Ada pintu geser buat akses ke kamar mandi. Tapi, pintu geser itu nggak cuma satu sisi. Ada pintu geser lain yang menutupi wastafel, yang jika dibuka, pintu penutup kamar mandi itu jadi pintu lemari. Sementara bagian kamar mandi dan tempat tidur terlihat tanpa sekat alias see through. Unik ya. Jadi dari arah tempat tidur, aku bisa langsung menjangkau wastafel dari sisi sebaliknya tanpa harus repot-repot jalan memutar melewati pintu kamar mandi yang sebenarnya. Eits, jangan khawatir, meskipun konsep kamar ini see through, tetap ada pintu bilik kok untuk kloset dan shower room. Jadi masih ada area sangat pribadi di kamar ini. Selebihnya efek menyenangkannya adalah kamar jadi terasa sangat lega. Apalagi dekorasi lukisan abstrak di tembok di atas headboard tempat tidur. Ruangan jadi terkesan playful tapi tidak berlebihan.

Karena berlokasi di Golf Estate yang berudara segar, hotel menyiapkan sepeda yang bisa dipakai berkeliling. Setelah istirahatku cukup semalaman, aku bangun pagi-pagi untuk merasakan nuansa segar sambil mengendarai sepeda bersama teman sekamar. Tentu dong, aku nggak sendiri. Ada teman baik yang menemani. Kami berkeliling jalanan di sekitar Hotel Ibis Style. Tanaman di pinggir jalan sungguh terawat. Ada pohon pinus melambai-lambai di satu sisi jalanan. Dari sana sayup-sayup terlihat semburat oranye matahari pagi.

Ibis Style Hotel Bogor review 10

Ibis Style Hotel Bogor review 11

Ibis Style Hotel Bogor review 12

Ibis Style Hotel Bogor review 13

Ibis Style Hotel Bogor review 14

Usai puas bersepeda, aku langsung ke restoran untuk sarapan. Lokasinya persis di belakang meja resepsionis. Restoran ini terbagi 2 area, area indoor dan outdoor. Area outdoor langsung bersisian dengan kolam renang. Iya, kolam renang. Rasanya ingin nyebur langsung ke kolam itu tapi aku nggak bawa perlengkapan renang. Jadi sarapan di pinggirnya sambil menikmati kolam renang yang rindang karena banyak pohon sudah sangat memanjakan mata. Ini adalah area favoritku sepertinya. Bahkan pada jam makan siang (aku mengikuti serangkaian meeting di hotel ini sehingga disediakan makan siang), aku kembali duduk di restoran ini sambil membawa laptop. Bekerja di area restoran entah duduk di sisi mana membuatku dapat dengan mudah berkonsentrasi.

Ibis Style Hotel Bogor sangat direkomendasikan untuk staycation keluarga dan gathering kolompok. Menu makanannya juga beragam. Pada libur akhir pekan, Ibis Style selalu ramai. AKu menginap di hotel ini sampai Sabtu. Dari Jumat pun, hotel ini sudah penuh pengunjung. Bahkan pada saat sarapan, petugas hotel harus menambah kuota meja dan kursi yang diambil dari ruang meeting. Wah, restorannya yang luas saja terasa sangat penuh ya. Menginap di Ibis Style Hotel Bogor memang nyaman sekali dan lingkungan di sekitar lokasi hotel pun sejuk. Staycation di hotel ini nggak perlu bikin kita ke mana-mana. Ibis Style Hotel Bogor beneran hotel untuk beristirahat, menenangkan diri, melepas penat, menghabiskan liburan singkat. Siapa yang setuju? Kamu harus ke sini biar bisa vote "setuju" denganku.

Komentar

1. cakep ya hotelnya, suka dengan warna warni abu2 oranye di bantalan kursinya..
    tapi backdrop tempat tidur itu kok agak menyeramkan ya he.. he...
    foto2nya cakep, jadi pengen ikutan staycation di sini,

BalasHapus
  2. Cakep banget arsitektur bangunan hotelnya, paling suka lihat yg gambar kursi dari drum itu. nyeni banget. btw, I love you too.... *njawab tulisan di tembok*

3. Betah klo liat suasana hotelnya kaya gini mah, apalagi ada fasilitas sepeda buat olahraga ringan

4. Wah,beneran super nyaman, nih. Suka dekorasinya cantik. Bisa main sepeda juga, asyik nih sekalian olah raga bisa menghirup udara yang fresh juga

BalasHapus
  5. Wah iya..keren euy hotelnya bikin pengen ngerasain nginep di situ juga.. TFS ya mba..

6. Wah seru nih..sambil nginep di hotel bisa skalian olahraga sepedahan..

7. Wah ternyata hotelnya cantik ya Hanum, sering lewat doang hihi, aku suka suasananya, karena di golf estate lebih tenang dan ngga ramai pastinya..cocok banget untuk istirahat ya bareng keluarga..

BalasHapus
  8. Aku sampai zoom foto kamar dan washtafel. Cari² mana sih pintu gesernya.
    Bakalan males bangun niiih lihat kasur, kebayang empuknya.
    Di Bandung juga ada Ibis Style lho, agak heritage gitu deh, di jl Braga. Sebrangnya ada Ibis Budget.

BalasHapus
  9. Seru banget fasilitas Ibis Style Bogor ini. Aku langsung kebayang pengen staycation juga di sana, leyeh-leyeh di kamar, naik sepeda keliling hotel, terus berenang.

10. Walaupun baru lihat foto-fotonya, saya auto vote setuju aja, Mbak Hanum :D
    Hotelnya memang keliatan cocok banget untuk melepas penat. Interior hotelnya keren, trus lingkungannya juga nyaman.

BalasHapus
  11. Aku pun baru menginap di Ibis budget, tapi di daerah Gading Serpong. Ibis ini memang nyaman dan nggak terlalu mahal. Hal lain yang bikin aku suka sama Ibis, pilihan makanan untuk sarapannya itu banyak banget :)

12. Woow, fasilitasnya komplit! Arsitekturnya juga keren banget. Bisa nginap nyaman, bonus foto-foto kece pulak

13. Ibis style di mana-mana memang konsepnya kekinian, ya. Saya belum pernah menginap yang di Bogor. Tetapi, biasanya selain konsep kekinian, makanannya pun enak dan beragam

BalasHapus
  14. whoaaa keknya tempatnya nyaman banget nihh..

15. Enak banget ada fasilitas sepeda gratis dari hotel buat muter-muter ya. Jadi pagi-pagi bisa muterin kawasan hotel.

16. wahh kece banget ini hotelnya.. boleh nih kalo ke Batu nginep sini aja.. lagi pengen ngadem di Batu..

BalasHapus
  17. Wah, kolam renangnya unik ya bentuknya kayak angka 8 sepintas dilihat dari foto :) Hotel Ibis Style Bogor ini beneran memanjakan para tamu hotel ya. Kursi2 yang warnanya bagus, interior hotel dll. Pintu geser yang kalau didorong bisa menjadi pintu lemari/ kamar mandi. Pokoknya aku mesti coba nginep di sini kpn2ah :D