Nonton One Pride MMA Langsung di Tennis Indoor Senayan

Siapa yang suka acara tinju atau beladiri di TV? Acara laga tinju di TV memang punya pesonanya sendiri. Walaupun ini olahraga yang agak keras, tapi ada saja peminatnya. Sama seperti cabang olahraga lain. Aku yang tidak mengikuti jenis-jenis pertandingan beladiri termasuk tinju, aku tumbuh dengan ragam acara pertandingan tinju dari TV. Karena dulu keluargaku suka menonton acara-acara tersebut. Dan memang ramai sekali.

Kali ini aku mau share di artikel ini tentang cabang olahraga satu ini. Dunia pertinjuan dan persilatan. Beberapa hari lalu aku berkesempatan hadir nonton live stage pertandingan beladiri di Tennis Indoor Senayan. Weekend-ku memang penuh dunia persilatan. Ini kali pertama aku nonton acara beladiri secara live. Ku pikir aku akan meringis ngilu atau ngeri melihat orang saling membenturkan tinjunya atau saling menjatuhkan lawan hingga K.O. Namun ternyata memang seru, kadang gergetan, kadang deg-degan, kadang teriak-teriak. Super roller-coaster rasanya.

Nonton One Pride MMA ANTV Langsung di Tennis Indoor Senayan

Iya, yang kutonton live ini adalah One Pride Mixed Martial Arts (MMA) A New Sensation yang tayang di ANTV. Sebelumnya One Pride MMA ini tayang di TvOne selama 6 tahun. Kali ini pindah rumah dengan beberapa konsep yang sedikit berbeda. ANTV menjadi home od real fighters.

Saat berada di bangku penonton, aku merasakan sensasi hiruk pikuk yang saling menyemangati 2 orang yang sedang berlaga di arena. Lampu-lampu menyorot dengan terang, beberapa kamera siap menyorot objeknya satu per satu. Rasanya kamera saja ikut deg-degan menunggu siapa pemenangnya ronde demi ronde. Rupanya begini rasanya menonton langsung acara laga.

Aku jadi flashback, dulu pernah menonton acara tinju di TV bersama almarhum ayah. Hal yang kunantikan adalah saat pemain istirahat. Ia duduk di pinggir gelanggang sambil dipijat dan diberikan pengarahan strategi oleh pelatih. Lalu saat istirahat selesai, pemain menggigit karet pelindung gigi kembali dan siap untuk bertanding di ronde berikutnya.

Nonton One Pride MMA ANTV Langsung di Tennis Indoor Senayan (2)

Nonton One Pride MMA ANTV Langsung di Tennis Indoor Senayan (3)

Lebih kurang flashback itu mengingatkanku bahwa aku memang pernah menjadi penonton acara-acara beladiri seperti ini. Ternyata tayangan ini memang digemari dan punya tempatnya sendiri. Saat aku menonton secara live di Tennis Indoor Senayan yang disulap menjadi arena MMA, aku merasakan euforia kompetisi yang sangat tinggi. Melihat pemain yang satu persatu masuk ke arena dengan sedikit pemanasan dan perang urat saraf, aku pun jadi ikut penasaran bagaimanaka pertandingan akan berakhir. Siapakah pemenangnya? Ternyata seru ya menonton acara MMA dan bisa menjadi hiburan tersendiri.

Tayangan One Pride MMA di ANTV bukan sekadar beladiri biasa. Ada elemen music performance yang menemani sensasi baru tayangan olahraga beladiri campuran ini. Di episode Fight Night 62 tanggal 3 September lalu dihadirkan Ghea Youbi.

Menurut A. Ardiansyah Bakrie selaku Ketua Umum Komite Olahraga Bela Diri Indonesia (KOBI) sekaligus Vice President Director VIVA Group, selama periode penayangan di TvOne, One Pride MMA semakin diminati. Sekarang berpindah tayang ke ANTV, diharapkan dapat menjangkau pemirsa entertainment dan menjadikan One Pride MMA sebagai program olahraga berbasis sportainment di ANTV.

Sebagai bentuk pemanasan, para fighter (pemain) satu per satu akan melakukan Psywar atau Perang Urat Saraf yang dipandu Jim Kini. Item ini adalah bagian dari pengembangan kreatif entertainment dari ANTV. Tujuannya tentu untuk membakar semangat para pemain yang akan berlaga untuk lebih percaya diri memenangkan pertarungan.

Nonton One Pride MMA ANTV Langsung di Tennis Indoor Senayan (4)


One Pride MMA Indonesia akan tayang di ANTV bertepatan dengan momentum Jeka Saragih, salah satu One Pride Fighter yang sedang latihan super intensif di San Diego, Amerika Serikat. Jeka sedang mempersiapkan dirinya menjelang pertandingan semifinal Roaf to UFC dalam pergelaran UFC 280 nanti. Prestasinya sangat membagakan bagi One Pride MMA dan bangsa Indonesia. Pengetahuan baru bagiku untuk cabang olahraga ini. Keren.

Nonton One Pride MMA ANTV Langsung di Tennis Indoor Senayan (5)

Nonton One Pride MMA ANTV Langsung di Tennis Indoor Senayan (6)

Nonton One Pride MMA ANTV Langsung di Tennis Indoor Senayan (7)

Oh iya, nonton One Pride MMA ini bisa jadi alternatif healing bareng teman-teman lho. Karena ini bagian dari sportainment, sama serunya kok dengan nonton konser. Sensasinya aja yang beda. Vibe-nya juga beda. Tapi ramenya serupa. Siapa tahu kamu mau datang juga buat nonton One Pride MMA di studio ANTV.

Jika kamu penyuka MMA juga, kamu pindah channel ke ANTV ya. Siap-siap untuk menonton keseruan One Pride MMA A New Sensation. Siapa tahu dengan new sensation ini, minat masyarakat untuk memasyarakatkan dan mengembangkan olahrag MMA di Indonesia semakin meningkat.

Komentar

  1. Halo ka, mau tanya untuk nonton langsung itu bisa datanv kemana ya? Dan berapa harga ticketnya? Mohon jawabannya ya, terimakasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Posts